Sukses

Amalan Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal di Akhir Zaman

Fitnah selalu ada pada setiap saat hingga akhir zaman. Fitnah yang paling besar di akhir zaman adalah fitnah Dajjal. Untuk terhindar dari fitnah Dajjal ada beberapa doa yang dapat diamalkan dari sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Fitnah selalu ada pada setiap saat hingga akhir zaman. Fitnah yang paling besar di akhir zaman adalah fitnah Dajjal. Untuk terhindar dari fitnah Dajjal ada beberapa doa yang dapat diamalkan dari sekarang.

Pengasuh LPD Al Bahjah KH Yahya Zainul Ma’arif alias Buya Yahya mengatakan, doa agar terhindar dari fitnah Dajjal juga sering dibaca saat salat, yakni "Allahumma inni a'udzubika min 'adzabi jahannama wa min adzabil qabri wa min fitnatil mahya wal mamati, wa min syarri fitnatil masihid dajjal.”

Namun, menurut Buya Yahya keselamatan di akhir zaman tidak cukup dengan doa. 

“Untuk menjauhkan dari fitnah itu tingkatkan kedekatan Anda kepada Allah, maka Anda harus punya waktu untuk berdzikir khusyu kepada Allah,” katanya dikutip dari YouTube Al Bahjah TV, Minggu (19/2/2023).

Buya Yahya menjelaskan, dengan berdzikir hati akan tenang. Maka, apapun guncangan dunia tidak akan memengaruhi hati.

“Dzikir itu penting jangan dianggap sepele. Dzikir yang tulus yang khusyu, dzikir dalam sholat atau di luar sholat,” ujarnya.

Buya Yahya menyimpulkan, yang paling penting sekarang ini adalah mendekatkan diri kepada Allah. Kalau sudah dekat dengan Allah siapapun tidak akan bisa mengganggu, termasuk di akhir zaman nanti.

“Tapi kalau Anda sudah tidak dengan Allah, siapa yang akan menolong Anda? Semoga  Allah menjaga kita semua, wallahu alam,” pungkas Buya Yahya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Ayat Pertama Al-Kahfi

Amalan lain agar terhindar dari fitnah Dajjal adalah dengan menghafal 10 ayat pertama surah Al-Kahfi. Mengutip situs NU Jatim, Abu Darda' mengatakan bahwa yang menghafal surat Al-Kahfi akan dilindungi dari fitnah Dajjal.

مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُوْرَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنْ فِتْنَةِ الدَّجَّالِ وَمَنْ حَفِظَ خَوَاتِمِ سُوْرَةِ الْكَهْفِ كَانَتْ لَهُ نُوْرًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ

Artinya: “Barang siapa yang hafal sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi ia akan dilindungi dari fitnah Dajjal, dan barang siapa yang hafal penutup surat Al-Kahfi maka ia akan menjadi cahaya baginya pada hari kiamat kelak.” (HR. Ahmad: V/196 dan Muslim: VI/92).

Demikian amalan agar terhindar dari fitnah Dajjal. Semoga Allah SWT melindungi dari fitnah Dajjal di akhir zaman nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.