Sukses

Cerita Ikrimah dan Ranjana Raih Bintang Quran di Banjarnegara

Ikrimah Rafif Taqiyyudin dan Ranjana Faustafarras meraih anugerah Bintang Quran untuk hafalan dan tilawah Al-Qur'an terbanyak di SMPIT Permata Hati, Banjarnegara, Jawa Tengah

Liputan6.com, Banjarnegara - Ikrimah Rafif Taqiyyudin dan Ranjana Faustafarras meraih anugerah Bintang Quran untuk hafalan dan tilawah Al-Qur'an terbanyak di SMPIT Permata Hati, Banjarnegara, Jawa Tengah, pada semester pertama kemarin.

Ikrimah berhasil menambah 105 halaman hafalan Al-Qur'an, sementara Ranjana menyelesaikan 3.240 halaman tilawah.

Mereka dianugerahi hadiah Bintang Quran di Asrama SMPIT Permata Hati, Minggu (8/1/2023), bersama empat siswa lain yaitu: Tri Sandra Brilianti, Hammam Zaky Hassanta, Shania Azalia dan Khairani Fi Ramadhani.

Koordinator Guru Al-Qur'an Siti Suprihatin yang menyerahkan hadiah mengungkapkan, anugerah Bintang Quran sudah sejak awal sekolah berdiri dilaksanakan. Tujuannya memberi apresiasi bagi siswa yang paling interaktif dengan Al-Qur'an.

"Mereka yang paling banyak hafalannya dan juga paling banyak tilawahnya kita beri hadiah. Sebagai motivasi untuk lebih dekat dengan Quran," jelas Siti.

Ikrimah misalnya, meskipun libur dan perpulangan, dia tetap menyetorkan hafalan Al-Qur'an melalui video call kepada gurunya.

"Kita menghargai anak-anak dengan bakat istimewa dan juga senang dengan Quran. Semoga anugerah Bintang Quran ini memotivasi siswa lain. Karena biasanya mereka akan saling mengejar target hafalan dan tilawah setelah ini," tambahnya.

Ikrimah mengungkapkan sangat berbahagia dengan anugerah Bintang Quran ini. Menurutnya sangat memotivasi untuk terus menambah hafalan.

"Meskipun buat saya hadiah bukan yang utama, namun Bintang Quran sangat memotivasi saya. Saya merasa sama prestasinya dengan siswa lain yang memenangi aneka lomba. Apa lagi kalau Quran ada nilai ibadahnya," imbuh Ikrimah.

Penulis: Heni Purwono

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.