Sukses

Kaesang-Erina Sah Jadi Suami Istri, Ini Doa dan Harapan Ulama NU Gus Muwafiq

Kaesang Pangarep telah sah menjadi suami Erina Gudono. Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini banjir doa dan harapan dari publik, salah satunya datang dari Ulama Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Mufawiq atau akrab disapa Gus Muwafiq.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kaesang Pangarep telah sah menjadi suami Erina Gudono. Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini banjir doa dan harapan dari publik, salah satunya datang dari Ulama Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Mufawiq atau akrab disapa Gus Muwafiq.

"Semoga (menjadi keluarga) sakinah mawadah warahmah," ucap Gus Muwafiq, Sabtu (10/12/2022).

"Semoga Indonesia semakin baik, melahirkan generasi yang bagus," tambah harapan ulama NU itu.

Diketahui bahwa Erina Gudono resmi menjadi istri Kaesang usai adik Gibran Rakabuming Raka itu mengucapkan ijab kabul di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu.

Kaesang tampak lancar mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu, wali nikah Erina yakni sang kakak, Allen Adam Rinaldy Gudono, Presiden Jokowi, serta para tamu undangan yang hadir.

"Saya nikahkan ananda dengan Erina Sofia Gudono, putri Bapak Haji Muhammad Gudono, nikah untuk ananda sendiri dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia 10, 11, 20, 22 gram dan uang tunai sebesar Rp300.000," kata kakak Erina.

"Saya terima nikahnya Erina Gudono binti Muhammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Kaesang dengan satu kalimat.

Para saksi yang hadir menyatakan sah. Kemudian disusul dengan tepuk tangan para tamu undangan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Akad Nikah dan Mahar Pernikahan

Akad nikah Kaesang Pangarep digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Akad nikah dihadiri oleh 150 tamu undangan yang sebagian besar adalah pihak keluarga.

Adapun mahar yang diberikan Kaesang untuk Erina adalah berupa uang tunai Rp300 ribu dan logam emas mulia dengan pecahan yang sesuai dengan tanggal pernikahan mereka, 10 12 20 22. Pembawa mahar yang disebutkan MC adalah Kahiyang Ayu dan Selfi Ananda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.