Sukses

Penampakan WAGs Timnas Inggris Tutup Aurat di Piala Dunia Qatar 2022

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2022, untuk kali pertama piala dunia digelar di negara Islam, Qatar. Lantaran berada di negara yang menerapkan syariat Islam, maka sejumlah aturan pun diberlakukan di dalam dan luar stadion.

Salah satu yang paling menyita perhatian adalah larang bir atau minuman beralkohol dijual di sekitar stadion. Tentu ini menjadi kampanye nilai-nilai Islam bagi publik dunia.

Di luar itu, ada pula aturan lain, yang tidak begitu menyita perhatian, yakni soal pasangan pemain timnas Inggris atau populer disebut WAGs (wives and girlfriends). Sebagian dari mereka rela menyewa fashion stylish demi menutup aurat untuk menghormati budaya lokal Qatar.

The Sun, seperti dikutip bola.net, mengklaim bahwa WAGs skuad Inggris sudah diperingatkan untuk tetap berpakaian sopan dan tidak terlalu membuka aurat selama berada di Qatar.

Seperti diketahui, Qatar menjadikan syariat Islam sebagai dasar mayoritas aturan hukumnya, termasuk terkait tata cara berpakaian.

Itulah mengapa, deretan WAGs pemain timnas Inggris sampai rela menggunakan jasa fashion stylist untuk memastikan semua pakaian yang dipakai di Qatar sesuai aturan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3 WAGs Penyewa Fashion Stylish

 

Setidaknya ada tiga WAGs telah meminta bantuan seorang pengarah busana dari Manchester, Connie Jones, sebelum bertolak ke Qatar.

Pasangan Luke Shaw, Anouska Santos, pacar John Stones, Liv Naylor, dan tunangan Marcus Rashford, Lucia Loi, termasuk daftar klien Jones.

Ketiga WAGs tersebut akan membawa koper berisi pakaian desainer, tata rias, dan perhiasan yang telah dikurasi oleh Jones dari studionya di Manchester.

Jones juga menyarankan kliennya tersebut untuk mempertimbangkan mengenakan syal agar tidak memperlihatkan bentuk tubuh mereka.

Tidak hanya selama pertandingan, Jones juga membantu ketiga WAGs pemain timnas Inggris tersebut menentukan pakaian-pakaian untuk kegiatan sosial malam hari dan kunjungan ke restoran.

WAGs akan menikmati malam hari dengan setelah celana linen, gaun panjang, serta tangan tertutup untuk menghormati tradisi lokal di Doha.

Di sisi lain, kebiasaan WAGs yang mengenakan jersey timnas Inggris dengan nama pasangannya di belakang, telah mendapat lampu hijau dari pihak berwenang, meski kali ini aturan pakaiannya lebih ketat. (bola.net)

Tim Rembulan

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS