Sukses

Farel Prayoga, Penyanyi Cilik 'Ojo Dibandingke' yang Fasih Lantunkan Sholawat

Liputan6.com, Jakarta - Farel Prayoga menjadi penyanyi cilik populer belakangan ini. Namanya semakin melambung ketika tampil di Istana Merdeka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Setelah itu, Farel kebanjiran job. Ia sering manggung di berbagai daerah. Lagu-lagu yang ia bawakannya pun kerap menjadi viral. 

Salah satu lagu yang dibawakannya menjadi viral adalah Ojo Dibandingke. Namun, lagu-lagu lain seperti Full Senyum, Ngamen, Satru 2, Sakit Gigi, hingga Tiara juga tak kalah populer usai dinyanyikan Farel.

Selain menyanyikan lagu-lagu tersebut, ternyata Farel juga fasih melantunkan sholawat. Beberapa sholawat yang pernah ia lantunkan adalah Ya Rasulullah Ya Habiballah, Sholawat Jibril, Ya Badrotim, dan lain-lainnya.

Dengan suara emasnya, sholawat yang ia lantunkan kerap membuat pendengarnya merasa tersentuh. Ini tidak lepas juga dari keistimewaan sholawat itu sendiri.

Penyanyi cilik yang piawai melantunkan sholawat itu beberapa waktu terakhir ini menjadi pertanyaan publik. Pasalnya, Farel yang awalnya dikira nonmuslim tapi sangat lancar ketika membawakan sholawat.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Apa Agama Farel?

Kemudian muncul lagi pertanyaan, apa agama Farel Prayoga sebenarnya?

Pelantun Ojo Dibandingke ini pernah ditanya agama yang dianutnya oleh pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Banyuwangi, Jawa Timur.

“Agamamu opo? Kristen? Katolik?” tanya Gus Miftah 

Mboh (nggak tahu), privasi,” jawab Farel yang enggan mengungkapkan agamanya. 

Panitia memberikan kabar jika agama Farel adalah nonmuslim. Mohon izin Abah, info dari panitia mas Farel nonmuslim,” kata Gus Miftah membacakan tulisan dari panitia.

Gus Miftah tidak ingin mengulik lebih dalam soal agama Farel. Namun ia berpesan, apapun agama yang dianut oleh penyanyi cilik itu tetaplah rajin beribadah sesuai dengan kepercayaannya.

“Pokoknya pesan abah siji (satu), apapun agamamu harus menjadi hamba yang taat,” pesan Gus Miftah.

Setelah acara itu, dalam sebuah live Instagram, Farel tertangkap melaksanakan sholat berjemaah. Sebelum sholat berjemaah, Farel lebih dulu melafalkan ikamah secara lantang dan fasih. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS