Sukses

Link Download Logo Resmi dan Twibbon Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah 18-20 November 2022

Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan menggelar Muktamar pada 18-20 November 2022 di Solo, Jawa Tengah. Muktamar merupakan permusyawaratan tertinggi organisasi tersebut yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammadiyah merupakan organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan di Kampung Kauman Yogyakarta pada 18 November 1912 yang bertepatan dengan 8 Dzulhijjah 1330 H. Organisasi berbasis Islam ini telah banyak berkontribusi pada bangsa seiring aktifnya organisasi di tingkat daerah di seluruh Indonesia.

Pada tubuh Muhammadiyah terdapat organisasi otonom, salah satunya adalah ‘Aisyiyah. Organisasi otonom ini dikhususkan bagi para wanita Muhammadiyah.

Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan menggelar Muktamar pada 18-20 November 2022 di Solo, Jawa Tengah. Muktamar merupakan permusyawaratan tertinggi organisasi tersebut yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan diikuti oleh ribuan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia. Bagi warga Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah muktamar menjadi momentum penting yang tidak boleh disia-siakan. Sebab, salah satu agenda muktamar adalah pemilihan pimpinan pusat periode 2022-2027.

Muktamar ke-48 mengusung tema “Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta”. Menurut Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, tema tersebut mengandung makna ikhtiar Muhammadiyah dalam berperan lebih besar memajukan Indonesia dan memperluas gerakan di ranah dunia. 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Logo Resmi dan Twibbon

Menjelang Muktamar ke-48, PP Muhammadiyah telah merilis logo resmi muktamar baik untuk Muhammadiyah sendiri maupun organisasi otonomnya yakni ‘Aisyiyah. Logo resmi muktamar dapat digunakan untuk turut serta memeriahkan agenda lima tahunan ini.

Logo resmi Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dapat Anda download melalui tautan berikut

Selain logo, cara lain memeriahkan Muktamar ke-48 adalah dengan memasang twibbon di media sosial. Kini untuk memiliki twibbon kece tak perlu repot-repot membuatnya.

Pasalnya, twibbon Muktamar ke-48 dapat diperoleh secara cuma-cuma. Berikut beberapa rekomendasi twibbon Muktamar ke-48 yang dapat Anda gunakan.

1. Twibbon 1 

2. Twibbon 2 

3. Twibbon 3 

4. Twibbon 4 

5. Twibbon 5 

6. Twibbon 6 

7. Twibbon 7 

8. Twibbon 8 

9. Twibbon 9 

10. Twibbon 10

3 dari 3 halaman

Cara Pasang Twibbon Muktamar ke-48

Cara memasang twibbon Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini. 

1. Klik salah satu link tautan twibbon di atas 

2. Pilih foto terbaik 

3. Foto yang telah dipilih disesuaikan dengan baik dan terlihat rapi

4. Klik ‘Next’ 

5. Twibbon siap diunggah di media sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.