Sukses

Sebelum Mudik, Cek Dulu 5 Amplop Lebaran Unik yang Lagi Hits Ini

Tradisi memberikan amplop lebaran tak boleh dilewatkan tahun ini. Intip yuk amplop lebaran kekinian yang bisa bikin keponakan berebutan.

Liputan6.com, Jakarta Tradisi memberikan amplop lebaran tak boleh dilewatkan tahun ini. Setelah sebelumnya Indonesia dilanda pandemi COVID-19 namun kini pemerintah telah mengizinkan kembali mudik lebaran dengan prokes yang ketat dan syarat vaksinasi booster untuk melindungi keluarga di kampung halaman.

Untuk itu, sejumlah media sosial hingga e-commerse mulai bergeliat mempromosikan kartu atau amplop lebaran yang unik.

Kalau dulu, amplop lebaran hanya identik dengan ucapan selamat Idul Fitri dengan gambar ketupat atau ucapan Mohon Maaf Lahir Batin, namun saat ini ada banyak pilihan amplop lebaran yang menarik.

Berikut 5 amplop lebaran paling menggemaskan yang paling mencuri perhatian di TikTok:

1. Amplop lebaran bungkus snack

Bukan sekadar amplop biasa, salah satu amplop unik kekinian misalnya memanfaatkan bungkus snack-snack terkenal, seperti susu kemasan, biskuit hingga mie goreng. Semua dikemas lucu dengan menggantikan merek jajanan menjadi ucapan lebaran.

 

@dhiyarin_rumahbelanja sebelum harga meroket, yuk stok dr sekarang 🤭 bisa bngt buat d jual lagi yaa #amploplebaran #angpao #amploplebaranlucu #amploplebaranunik #ramadhan #ramadhan2022 #lebaran ♬ original sound - Iseng Iseng Official - tim gabut

2. Amplop dengan penyimpanan uang di luar

Amplop ini nyaris tidak berbentuk amplop. Berbentuk kartu ucapan, pembuatnya membuat lingkaran transparan mirip sedotan untuk menyimpan uang.

 

@hijabcomplements Amplop Lebarannya emang beda sih... #amploplebaranunik #amploplebaranlucu #amploplebaran #angpaulebaranlucu #angpaulebaran #thinkb4youdo ♬ Ting Ting Ting - 𝕽𝖎𝖆𝖓..𝓐

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bungkusan camilan anak

Bungkusan ini pasti banyak disukai para keponanakan. Selain berisi uang, sejumlah bingkisan camilan dimasukkan di dalam satu wadah plastik kecil berisi biskuit, permen dan cokelat.

@hijabcomplements Bingkisan Lebaran Hemat #inspirasiseruramadhan #HyAminoBebasKilap #GoodTimeKitchen #amploplebaralucu #amploplebaran ♬ a nice taste person with this audio - yhije

 

4. Cokelat karakter

Ada pula cokelat karakter anak perempuan dan anak laki-laki dengan membawa ketupat. Anda juga bisa menyelipkan uang di plastik kecil yang mirip sedotan transparan.

@fattan_chococinno Cocok buat bagi2 ponakan pas lebaran.#kulinerseruramadan#superhack#cokelatkarakter#serunyaolahraga#ramadhan#lebaran2022 ♬ suara asli - Anita Akmal

 

5. Pouch

Tak lagi menggunakan kertas, sejumlah pengrajin amplop juga mengkreasikan pouch. Ada yang dibuat dari kain kanvas, flannel, ada pula poch yang berbentuk boneka.

 

@ayuunfr amplop lebarannya pake pouch ini aja bestiee, lucuu unik bisa custom nama ditiap pouch nya😋🤩 #amploplebaran #angpaolebaran #amploplebaranunik #ramadankembalikuat #lebaran2022 ♬ Dalamo Dalamo - DJ Opus

atau

@kupucraft pandemi berlalu, semoga pengrajin amplop lebaran tahun ini banjir orderan..... 🤲🏻🌻😇 #amplop #amploplebaran #amploplebaranlucu #amploplebaranunik #amplopangpao #lebaran #ramadhan #viral #kupucraft #felt #kerajinantangan #umkm #dompet #souvenir #voiceeffects ♬ Sholawat Wa Asyghili - N.I.A

 

 

Jadi yang mana favoritmu?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.