Sukses

Dapat Cobaan di Bulan Ramadhan, Robby Purba Kembali Alami Kanker Payudara

Presenter Robby Purba mendapat cobaan di bulan Ramadhan. Ia kembali mengidap kanker payudara dan memohon doa dari teman-temannya agar operasi berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Robby Purba mendapat cobaan di bulan Ramadhan. Ia kembali mengidap kanker payudara dan memohon doa dari teman-temannya agar operasi berjalan lancar.

Robby Purba pernah mengalami kanker payudara sebelumnya. Tumornya sempat diangkat akhir tahun lalu namun kini kembali tumbuh dalam tubuhnya.

"Setelah 3 bulan, pasca operasi di malam tahun baru… ini ‘titipan Allah’ bisa aktif lagi," kata Robby Purba dalam unggahan instagramnya.

Meski sedih karena harus kembali mengobati penyakitnya ini, Robby menganggap tumor ini sebagai penggugur dosanya.

"Terima kasih ya Rabb… Hadiah di bulan Suci… pelebur dosa-dosa di hari Fitri… kalau kata Band Noah, Dan Terjadi Lagi," ungkap dia.

Selain itu, ia juga bersyukur karena masih dikelilingi orang baik. Termasuk dokter yang sigap membantunya.

" Masya Allah, Setidaknya Abang beruntung dikelilingi Tim dan Dokter yang sangat supportive dan menguatkan," kata Robby.

Robby minta doa agar penyakitnya bisa segera sembuh. " LANJUTKAN PERJUANGAN!!!! Mohon doanya ya mantemanku!!" imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketika pertama kali jalani operasi kanker payudara

Robby mengatakan ia sebelumnya mengalami gejala tumor payudara sembilan bulan lalu. Pria 35 tahun ini mengaku tidak bisa leluasa melakukan aktivitasnya. Untuk olahraga dan berjalan di tangga saja, dadanya sakit.

Sudah 9 bulan mau olah raga sakit , turun tangga-pun dada sakit.. jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe..," tuturnya.

Menurut Robby ada banyak kemungkinan penyebab tumor payudara yang dideritanya itu. Tapi ia menyakini gaya hidupnya selama ini.

"Karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya) Intinya lifestyle lah… hehe..," tuturnya.

Meski demikian, Robby bersyukur sudah melakukan operasi pengangkatan tumor payudara tersebut. Ia berharap tumor tidak tumbuh lagi.

" Tapi Alhamdulillah sudah diangkat Tumornya didada abang.. semoga gak berkembang kemana-mana ya… kalau orang Besarin PAYUDARA, kalau abang ‘kecilin’ PAYUDARA hehehe…," tuturnya.

 

(Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini