Sukses

Resep Nanas Seledri untuk Bantu Lancarkan Pencernaan Setelah Santap Hidangan Lebaran

Sajian Lebaran umumnya terdiri dari berbagai macam menu dan bahan yang mungkin saja mengganggu sistem pencernaan tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu libur Lebaran sudah berakhir, dan Anda mulai kembali beraktivitas? Demi memperlancar ragam kegiatan, jangan sampai pencernaan Anda terganggu sehabis mengonsumsi berbagai macam hidangan Lebaran yang identik dengan santan.

Minum jus yang terbuat dari kombinasi nanas dan seledri bisa jadi salah satu cara melancarkan kembali pencernaan. Melansir laman Healthline, Senin (17/5/2021), selain kaya akan beragam nutrisi dan antioksidan, kandungan enzim pencernaan yang dikenal sebagai bromelain dalam nanas juga dikenal dapat membantu melancarkan pencernaan.

Sementara, di samping sebagai menu diet yang direkomendasikan, sebagaimana nanas, seledri juga punya kandungan yang melancarkan pencernaan, yakni polisakarida berbasis pektin, termasuk senyawa apiuman.

Sebagai catatan, kandungan jus ini bisa bekerja maksimal bila tidak ditambahkan gula pasir. Kalau pun ingin menambah cita rasa manis, Anda bisa memakai madu asli. Berikut resep jus nanas seledri sesuai kreasi pengguna Cookpad Indonesia, Anita Windari.

Bahan-bahan:

100 gram nanas

2 batang seledri

200 ml air matang

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Pembuatan

1. Masukkan semua bahan ke dalam chopper. Proses semuanya sampai halus.

2. Tuang pada gelas dan segera sajikan.

3 dari 3 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.