Sukses

Eks Bassist Dewa 19 Erwin Prasetya Dikenal Paling Rajin Salat

Ahmad Dhani adalah salah satu orang yang paling kehilangan sosok Erwin Prasetya, mantan bassist Dewa 19.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani adalah salah satu orang yang paling kehilangan sosok Erwin Prasetya, mantan bassist Dewa 19. Bagaimana tidak, ia dan Erwin telah merintis karier bersama sejak masa SMA.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ahmad Dhani pun mengenang sosok Erwin Prasetya. Di matanya, ia adalah pria baik dan taat beragama.

"Diantara kami ( @de19wa ), Erwin yang paling Rajin Sholat 5 waktu nya, Innalillahi wa Inna illaihi rojiun," tulis Ahmad pada Sabtu (2/5/2020).

"InsyaaAllah husnul khotimah. Meninggal di bulan Ramadhan adalah cita cita kita semua," sambungnya dalam unggahan yang sama.

Fotonya memperlihatkan personel Dewa 19 fomasi awal. Erwin Prasetya sendiri tampak sedang mengangkat bajunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dewa 19 Berkabung

Melalui Instagramnya, Ari Lasso juga sempat menyampaikan rasa duka atas kepergian sahabatnya itu melalui akun Instagram pribadinya.

"Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win," kata Ari Lasso.

Erwin Prasetya mengembuskan napas terakhir karena pendarahan lambung. Ia meninggal di RS Asih Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (2/5/2020) pagi.

Sebelum Meninggal dunia, kondisi Erwin Prasetya memang mengalami penurunan drastis. Ia bahkan sempat menghadapi masa kritis saat azan subuh. 4 dari 4 halaman KarierErwin Prasetya merupakan pemain bass tetap Dewa 19 sejak 1992 mulai dari album pertama, Dewa 19 (1992) hingga Pandawa Lima (1997). Beberapa lagu yang diciptakannya sempat menjadi hit pada era 1990-an.

Erwin akhirnya hengkang dari Dewa 19 karena suatu masalah. Namun, ia terlibat dalam penggarapan album Bintang Lima yang rilis pada tahun 2000 dan Cintailah Cinta (2002).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini