Sukses

Quraish Shihab: Meneladani Sifat Allah Al Malik, Maka Menguasai Kerajaan-Nya

Quraish Shihab juga mengungkap bagaimana Allah SWT menyatakan dirinya. Antara lain memenuhi kebutuhan dan permintaan makhluk-makhluk.

Liputan6.com, Jakarta - Quraish Shihab menjelaskan salah satu sifat Allah, yaitu Al Malik. Kata ini menurutnya mengandung kekuatan dan legalitas.

Quraish Shihab juga mengungkap bagaimana Allah SWT menyatakan dirinya. Antara lain memenuhi kebutuhan dan permintaan makhluk-makhluk.

"Allah menyatakan dirinya sebagai Malikiomidin, pemilik hari pembalasan," lanjut Quraish Shihab. 

Memang kepemilikan, kekuasaan serta kerajaan Allah di dunia terkadang banyak orang tidak mengakuinya.

"Tetapi di hari kemudian nanti semua akan mengakuinya dan akan sangat jelas kekuasannya. Sampai-sampai tidak ada yang berbicara, kecuali setelah memperoleh izin dari pada-Nya," ucap Quraish Shihab diakhir renungannya.

Manusia yang meneladani sifat Allah ini hendaknya menguasai kerajaannya dan mengelolanya dengan baik. Kerajaan manusia adalah kalbunya, sementara bala tentaranya adalah syahwat, amarah, dan nafsunya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.