Sukses

Ikke Nurjanah Rayakan Ulang Tahun di Pesantren Kilat

Pelantun tembang Sing Sang Suwe ini sengaja menyibukan diri dengan mengikuti pesantren kilat.

Liputan6.com, Jakarta Usia pedangdut Ikke Nurjanah bertambah menjadi 45 tahun, kemarin, Sabtu (18/5). Tepat di hari ulang tahunnya itu, pelantun tembang Sing Sang Suwe ini sengaja menyibukan diri dengan mengikuti pesantren kilat.

“Kalau tahun kemarin umrah. Kalau tahun ini, kebetulan teman aku bikin acara nyantri bareng dan aku minta waktunya sengaja dipaskan dengan milad aku,” kata Ikke Nurjanah di Jakarta, Sabtu (18/5).

Ikke yang berhijrah sejak 2017 lalu, mengaku memang semakin haus akan ilmu agama. “Ini pertama kalinya aku ikut nyantri, banyak dapat ilmu agama dan motivasi, seru pokoknya. Aku juga di sini sempat menceritakan pengalaman aku berhijrah” kata Ikke Nurjanah.

Ikke berharap di hari spesialnya itu, bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Bukan hanya dalam hubungannya dengan Allah SWT, melainkan juga dengan sesama manusia.

“Setiap orang semakin bertambah usia, semakin ingin menjadi lebih baik dan benar di mata Allah. Selain hubunganku dengan Allah, untuk hubungannku dengan sesama manusia juga ingin aku perbaiki,” ujarnya.

Disinggung mengenai kado terindah, pemilik nama lahir Hartini Erpi Nurjanah ini mengaku jika doa yang didapatnya dari orang-orang terdekatnya sudah menjadi kado yang indah untuknya.

“Doa untuk usiaku ini, jauh lebih bermakna, Alhamdulillah senang banget banyak dapat doa karena doa sangat terasa dunia dan akhirat. Doa paling indah,” tukasnya. (Sanjaya Ferryanto/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.