Sukses

Tepis Kontroversi, Opick Pastikan Sehelai Rambut Nabi Muhammad yang Dijaganya Asli

Bersama petinggi Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI), Opick meluruskan segala kesimpangsiuran sekaligus menjawab tanggapan MUI soal keaslian rambut Rasulullah yang dijaganya.

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi terus berdatangan menyerbunya selepas pemberitaan tentang sehelai rambut Nabi Muhammad yang dibawa oleh Opick dari Turki. Banyak pihak yang meragukan pernyataan Opick atau bahkan menuduhnya berbohong. Opick akhirnya kembali angkat bicara untuk menepis isu tersebut.

Pada Minggu (12/5/2019) sore sebelum berbuka puasa, bertempat di kediamannya kawasan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Opick menggelar jumpa pers guna membuktikan keaslian rambut Nabi Muhammad yang ia jaga.

Dalam kesempatan tersebut, Opick tidak sendirian, tetapi berjejer bersama petinggi Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) di mana Opick juga merupakan salah satu pengurusnya. Pelantun “Tombo Ati: ini seolah-olah ingin meluruskan segala kesimpangsiuran sekaligus menjawab tanggapan MUI soal keaslian maupun silsilah rambut Nabi Muhammad tersebut.

Perwakilan DUTI pun membacakan beberapa poin yang tertulis dalam surat pernyataan resmi yang menerangkan tentang keaslian rambut Nabi Muhammad dan pertimbangan Opick sebagai penjaganya.

Dalam pernyataannya, DUTI memastikan sehelai rambut yang dijaga oleh Opick benar-benar rambut Rasulullah SAW.

"Dewan Ulama Thariqah Indonesia dengan ini menyatakan kebenaran dan keaslian rambut suci Nabi Muhammad SAW yang dipegang oleh saudara Opick. Dan rambut suci yang dipegang oleh Opick telah lebih 2 tahun dipegang oleh Dewan Ulama Thariqah Indonesia sebelum menjadi aset bersama Dewan Ulama Thariqah Internasional Turki. Rambut suci ini telah sering dikunjungi oleh kalangan ulama, habaib, dan syekh dari dalam negeri maupun dari luar negeri, serta tentunya para ulama tersebut meyakini kebenaran dan keaslian rambut suci ini," ujar DR. Zubair Ahmad, M.Ag selaku Sekretaris Dewan Ulama Thariqah Indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Opick Terpilih Menjaga Rambut Rasulullah

Lalu, sekiranya bagaimana dengan Opick yang bukan seorang ulama, tapi bisa mendapatkan amanah menjaga rambut Rasulullah? Pertanyaan ini pun seolah terjawab.

"Mustasyar Dewan Ulama Thariqah Internasional, yakni Syekh Fatih Nurullah Efendi sebagai salah satu keturunan langsung dari Kesultanan Usmaniyyah Turki menerbitkan surat resmi yang di dalamnya terdapat silsilah rambut suci Nabi Muhammad SAW. Agar dapat diterima oleh berbagai kalangan di Indonesia, karena pertimbangan daripada latar belakang saudara Opick yang bukan seorang ulama," jelas Zubair.

DUTI juga memberi penjelasan kenapa Opick pantas menjaga peninggalan suci ini. Alasan-alasan pun dibeberkan agar ke depannya tidak terjadi fitnah.

"Akhirnya pada hari ini Kami dari Dewan Ulama Thariqah Indonesia menyatakan bertanggung jawab atas pernyataan yang telah disebut di atas kepada Allah SWT di dunia dan di dkhirat. Semoga dengan pernyataan ini permasalahan rambut suci Nabi Muhammad SAW tidak menjadi polemik dan fitnah di tengah masyarakat Indonesia ke depan," ucap Zubair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.