Sukses

27 Ucapan Berbuka Puasa untuk Orang Terkasih, Tebarkan Kemuliaan Ramadan

Berkirim dan bertukar ucapan berbuka puasa menjadi ritual tersendiri bagi sebagian orang.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan berbuka puasa merupakan ungkapan yang kerap dibagikan pada orang-orang terdekat. Ucapan berbuka puasa bisa menjadi penyemangat setelah seharian menahan lapar dan haus. Dengan ucapan berbuka puasa pula perhatian dicurahkan.

Berkirim dan bertukar ucapan berbuka puasa menjadi ritual tersendiri bagi sebagian orang. Ucapan berbuka puasa akan memberi kesan tersendiri bagi siapapun yang mendapatkannya. Banyak ucapan berbuka puasa yang menarik untuk dikirimkan.

Ingin bertukar ucapan berbuka puasa dengan keluarga, teman, atau sahabat? Berikut kumpulan ucapan berbuka puasa yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ucapan berbuka puasa dengan kata bijak

1. "Kalau semua harta jadi racun, zakat akan jadi penawarnya. Kalau sebagian besar usia berisi dosa, tobat jadi obatnya. Kalau semua bulan penuh noda, Ramadan bisa jadi pemutihnya. Selamat berpuasa, ya."

2. "Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki. – Selamat Berbuka Puasa."

3. "Selamat menunaikan ibadah puasa. Perbanyak doamu dan perkaya jiwamu dengan mutiara-mutiara kebaikan. Waktu satu bulan ini akan berlalu dengan cepat. Ramadan kali ini harus lebih baik dari yang sebelumnya."

4. "Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini."

5. "Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa, agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan."

3 dari 6 halaman

Ucapan berbuka puasa untuk orang terdekat

1. "Ya Allah, muliakanlah dan sayangilah orang tercintaku ini. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Lindungi ia dari segala macam marabahaya."

2. "Semoga puasa kita di bulan Ramadan kali ini membawa banyak kebaikan untuk kita semua. Aktivitas selama puasa juga jangan sampai kendur ya. Ada banyak pahala berlipat ganda yang bisa kita raih hari ini juga."

3. "Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan Selamat Berbuka Puasa."

4. "Selamat menjalankan ibadah puasa. Di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita buka lembaran baru untuk membuat hidup jadi lebih bermakna. Jangan sampai kehilangan pahala puasa karena terlalu banyak melakukan hal yang sia-sia."

5. "Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang. Selamat berbuka puasa."

6. "Sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, sepotong senyum, setoples rindu, seiris hati dan segelas perhatian telah kusiapkan untukmu,Selamat berbuka puasa."

4 dari 6 halaman

Ucapan berbuka puasa dengan sisipan hadis

1. "Orang yang berpuasa mempunyai dua kebahagiaan, yaitu berbahagia kala berbuka dan kala bertemu Allah (HR Muslim. Selamat Berbuka Puasa."

2. "Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa ketika saat berbuka ada doa yang tidak tertolak (HR Ibnu Majah) – Selamat Berbuka Puasa."

3. " Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi"- HR Bukhori- Selamat berbuka puasa."

4. “Orang-orang (umat Islam) senatiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka.” (Muttafaqun ‘alaih)- Selamat Berbuka Puasa."

5. "Apabila diantara kalian berpuasa berbukalah dengan kurma, jika tidak ada kurma, maka berbukalah dengan air, sebab air itu suci. (H.R Abu Daud)- Selamat berbuka."

5 dari 6 halaman

Ucapan berbuka puasa sederhana

1. "Matahari mulai menunduk menghilangkan cahaya nya, sebentar lagi waktu berbuka tetap tundukkan nafsu agar puasa tetap bertahan. Selamat Berbuka Puasa!"

2. "Saat puasa, kita tidak sendirian. Ada Allah yang akan selalu mencatat dan melipatgandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan selama puasa."

3. "Puasa bukan cuma soal menahan haus dan lapar. Lebih dari itu, ada banyak keberkahan yang bisa kita dapat dengan menjaga semua panca indera kita dari hal-hal yang tak berguna."

4. "Puasa membutuhkan banyak tenaga dan juga semangat. Adzan maghrib telah berkumandang, jadi selamat berbuka puasa."

5. "Tetap semangat puasanya, ya. Puasa nggak berat, kok. Selama niatmu kuat dan ikhlas beribadah pada-Nya, semua aktivitasmu justru akan dimudahkan selama berpuasa. Jangan lupa juga jaga senyumnya, oke?"

6 dari 6 halaman

Ucapan berbuka puasa singkat

1. "Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang bisa merasakan puas pada dirinya. – Selamat Berbuka Puasa."

2. "Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu."

3. "Surya turun ke peraduan, magrib pun diiringi azan, tanda puasa wajib dibatalkan. Selamat Berbuka Puasa Ramadhan."

4. "Taburlah kebaikan kepada siapapun, maka kebaikan akan datang menghampirimu. – Selamat Berbuka Puasa."

5. "Jaga pandangan, pendengaran, dan lisanmu. Agar puasa kali ini kamu mendapat banyak berkah dan pahala."

6. "Selamat menantikan saat berbuka puasa bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah melipatgandakan pahala kita."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini