Sukses

Jemaah Calon Haji akan Dengarkan Khotbah Wukuf Siang Ini

Rencananya, pada siang ini sekitar pukul 12.30 WAS, jemaah calon haji akan menjalankan salat zuhur berjemaah dilanjutkan dengan mendengarkan khotbah wukuf.

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah calon haji seluruh dunia siang ini waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 15.00 WIB, melakukan wukuf di padang Arafah.

Seluruh jemaah calon haji, termasuk dari Indonesia, sudah mulai bersiap melakukan puncak ibadah haji tersebut.

Pemerintah Arab Saudi memang menetapkan Idul Adha jatuh pada 21 Agustus 2018, atau sehari lebih cepat dari Indonesia. Sehingga, hari wukuf yang dilaksanakan saban 9 Zulhijah jatuh pada hari ini, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut agenda tim Media Center Haji (MCH), para jemaah calon haji Indonesia sejak siang ini sekitar pukul 11.00 WAS sudah diimbau untuk melakukan persiapan wukuf.

Jemaah calon haji telah berangkat ke Arafah sejak Minggu 19 Agustus 2018 siang. Rencananya, pada siang ini sekitar pukul 12.30 WAS, jemaah calon haji akan menjalankan salat zuhur berjemaah dilanjutkan dengan mendengarkan khotbah wukuf.

Khotib khotbah wukuf kali ini adalah Khatib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Yahya Cholil Staquf. Agenda khotbah wukuf akan berlangsung pukul 12.30-13.30 WAS.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.