Sukses

6 Tips agar Wajah Segar dan Bersinar Selama Ramadan

Berikut 6 tips untuk mendapatkan wajah segar dan bersinar selama Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Perubahan pola makan dan istirahat selama puasa Ramadan terkadang membuat penampilan jadi terlihat kurang segar. Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari hal itu.

Berikut 6 tips untuk mendapatkan wajah segar dan bersinar selama Ramadan, melansir laman Alarabiya, Kamis (31/5/2018).

1. Jaga tubuh tetap terhidrasi

Minum cukup air jelas menguntungkan bagi kulit. Setidaknya minum delapan gelas air antara waktu berbuka dan sahur untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Hindari minum minuman manis atau bersoda. Jika kamu tak suka minum air, coba campurkan beberapa potong buah untuk mengubahnya menjadi infuse water. Minum cukup air akan membantu sistem daya tahan tubuh mengeluarkan racun serta menghindari dehidrasi.

2. Jangan berlebih mencuci muka

Selama Ramadan, kemungkinan kulit jadi lebih kering karena puasa. Kondisi kulit kering bisa jadi lebih buruk bila kamu berlebihan mencuci muka. Jadi, bila ingin mendinginkan wajah, gunakan spray wajah ketimbang mencucinya agar wajah segar.

3. Gunakan sunblock

Menjaga kulit dari paparan sinar matahari langsung juga penting dilakukan. Gunakan sunblock dengan SPF 30 dan oleskan ulang hingga tiga kali atau lebih ketika beraktivitas di luar ruangan lebih dari tiga jam.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan makanan yang bikin kulit sehat

4. Konsumsi makanan yang bikin kulit bersinar

Meningkatkan asupan makanan kaya antioksidan selama berbuka dan sahur tentu membantu kamu mendapat kulit sehat dan bercahaya. Pilihlah makanan kaya serat dan antioksidan seperti buah berry, almond, cokelat hitam, dan delima.

5. Rawat kulit

Jangan lupa untuk rutin merawat kulit. Gunakan masker wajah setidaknya sekali seminggu. Pastikan juga untuk mengelupas kulit secara berkala, sesuai jenis kulitmu. Ini akan membantu membersihkan pori-pori dan membuat kulit terasa halus dan tampak bersinar.

Mengelupas kulit secara rutin juga membantu menstimulasi peredaran darah diwajah. Juga mengatasi bertumpuknya cairan dan sembap, terutama di pagi hari.

6. Gunakan pelembap

Selain rutin mengelupas kulit, penting juga untuk mengoleskan pelembap setelahnya. Gunakan pelembap yang bisa menghidrasi kulit setelah kulit kehilangan sebagian kelebapannya selama puasa di siang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.