Sukses

Haus Hiburan Sepak Bola, Bonek Mengzoonk Berbagi Takjil

Di bulan suci Ramadan, sebagian warga Lombok biasanya menjadikan kue bantal sebagai makanan pembuka saat berbuka puasa.

Liputan6.com, Surabaya - Ditengah-tengah ‎carut marutnya persepakbolaan Indonesia hingga membuat haus para pecinta bola tanah air akan hiburan sepak bola.

Maka pada momen Ramadan kali ini, para suporter Persebaya Surabaya yang mengatasnamakan Bonek Mengzoonk‎ bersama beberapa perwakilan Elemen masyarakat (Anak yatim, anak jalanan, mahasiswa, hijabers, bidan, camat, lurah, satpol PP, Danramil, Aparat Kepolisian, komunitas etnis Tionghoa, komunitas mobil timor, ibu rumah tangga membagi-bagikan takjil di jalan Demak Surabaya pada Minggu (28/6/2015) kemarin.

Menurut Pembina Bonek Mengzoonk, Siti Rafika Hardhiansari‎, kegiatan sosial ini sudah rutin dilakukan tiap bulan Ramadan. Dan pada tahun ini merupakan kali ke-8, pembagian takjil. Sebanyak 1.900 takjil dibagikan kepada masyarakat.

"Intinya dari kegiatan ini adalah dengan niat ibadah mengajak semua elemen bersatu turun ke jalan dan berbagi dengan masyarakat. Meski bola agak gaduh namun suporter tetap bersatu bersama semua elemen untuk berbagi‎," katanya.

Sementara itu, menurut Anis salah satu pengendara motor yang mendapatkan takjil, walaupun Bonek mempunyai kesan yang negatif namun masih mempunyai jiwa sosial. "Saya salut dengan bonek, mereka masih mau berbagi kepada sesama di bulan Ramadan ini," pungkasnya. (Dian/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.