Sukses

Kultrim: Sahkah Puasa yang Tidak Dibarengi Salat?

Kalau di bulan Ramadan hanya berpuasa namun amalan wajib ditinggalkan, berarti hanya menahan lapar dan dahaga saja.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang mengatakan salat seperti orang memakai celana dan puasa seperti orang memakai baju. Kalau seorang Muslim berpuasa tapi tidak salat, seperti orang memakai baju tapi tidak memakai celana. Jadi bisa dibayangkan bagaimana orang hanya memakai baju tapi tidak memakai celana. Penampilannya belum lengkap.

Namun, sah atau tidaknya puasa tanpa dibarengi salat 5 waktu itu urusan Allah swt. Ketika seseorang melakukan ibadah lain tapi tidak melaksanakan ibadah wajib yang lain, ini adalah urusan Allah swt.

Salat itu hukumnya wajib, lebih utama dari yang utama yakni puasa. Jika ada orang yang meninggalkan salatnya 1 kali saja termasuk dosa besar.

Sayang sekali kalau di bulan Ramadan hanya berpuasa namun amalan wajib ditinggalkan. Berarti hanya menahan lapar dan dahaga saja. Untuk mengetahui lebih jauh tentang pentingnya salat dan puasa, simak perbincangan Liputan6.com dengan Medina, Senin (22/6/2015):

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.