Sukses

Jokowi Bertemu Pimpinan Parlemen, Pelantikan Presiden Bakal Mulus

Anggota DPD Adrianus Garu menilai, dengan pertemuan itu menandakan pelantikan Jokowi pada 20 Oktober bakal lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kemarin malam telah bertemu dengan Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Irman Gusman. Anggota DPD Adrianus Garu menilai, dengan pertemuan itu menandakan pelantikan presiden pada 20 Oktober 2014 bakal lancar.

"Sangat aman. Artinya begini, saya nggak tahu apakah mereka pura-pura cool down. Tapi saya lihat ketulusan karena semua hadir. 4 Pilar ini hadir semua, ini bagus," jelas Adrianus saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (11/10/2014).

Menurut Adrianus, sudah seharusnya Koalisi Merah Putih (KMP) tidak bersikap sebagai pihak yang kalah di Pilpres 2014. Alasannya, jabatan di parlemen yang didapat seharusnya juga bisa digunakan untuk mengabdi bagi masyarakat.

"Hakikat demokrasi begitu, beda-beda tapi demi kesejahteraan rakyat. Pemerintah itu butuh DPR dan DPD, begitu pula sebaliknya. Kalau KMP tak butuh pemerintah itu omong kosong. Yang eksekusi anggaran itu kan eksekutif," tegasnya.

Senator asal Nusa Tenggara Timur itu menuturkan, bila KMP masih menjegal pemerintahan Jokowi mendatang, berarti ada sesuatu yang mau ditutupi koalisi pro-Prabowo Subianto itu.

"Kenapa ngotot sekali mereka KMP itu. Apa mereka takut sama Jokowi? Kalau ada yang disembunyikan kan jadi takut. Kalau ada apa-apa makanya jadi mau dijungkirbalikkan. Kita harus selesaikan masalah yang ada demi rakyat," tandas Adrianus. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini