Sukses

Setelah Hatta, Jokowi Isyaratkan Pertemuan dengan Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Bertemunya presiden terpilih Jokowi dengan cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa membawa angin segar. Kini setelah Hatta, Jokowi mengisyaratkan akan menggelar pertemuan dengan mantan lawannya di Pilpres 2014, Prabowo Subianto.

"Ya, kenapa tidak (bertemu dengan Prabowo)?" ujar pria bernama lengkap Joko Widodo tersebut di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/9/2014).

"Saya kan sudah sampaikan bolak-balik, Pak Prabowo dan Pak Hatta itu sahabat baik saya. Kamu sih ndak percaya," imbuh dia.

Jokowi mengatakan, dirinya tidak pernah menganggap Prabowo ataupun Hatta sebagai rival. Pertemuan dirinya dengan Hatta Rajasa semalam membuktikan jika tak ada masalah antara mereka.

"‎Ketemu toh tadi malam, ketemu. Ndak percaya sih. Kan saya dah bilang Pak Prabowo dan Pak Hatta itu sahabat-sahabat baik saya. Jadi sahabat dengan sahabat bertemu. Saya kan orangnya terbuka," ujar Jokowi. ‎

Lantas kapan pertemuan antara dirinya dengan Prabowo bakal terlaksana?

Jokowi mengaku hal tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Selain bertemu dengan Prabowo, Jokowi mengaku dirinya juga akan menemui tokoh-tokoh lain.

"Sebetulnya sudah bertemu dengan banyak tetapi kan nggak bisa saya sebutkan karena ada yang meminta tertutup," tandas Jokowi.

Jokowi bertemu Hatta Rajasa di rumah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin 1 September malam. (Yus)

 

Baca juga:

Koalisi Merah Putih: Pertemuan Jokowi-Hatta Hanya Silaturahmi