Sukses

SBY Tunggu Prabowo dan Ical

Bagi petinggi parpol Koalisi Merah Putih yang belum mengikuti pertemuan hari ini, SBY berjanji akan menyediakan waktu untuk bertemu.

Liputan6.com, Bogor - Elite Koalisi Merah Putih bertemu dengan Presiden SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Namun dalam pertemuan itu, tak nampak kehadiran Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical. Keduanya disebut tengah berada di luar negeri.

Bagi petinggi parpol Koalisi Merah Putih yang belum mengikuti pertemuan hari ini, Selasa (2/9/2014), SBY berjanji akan menyediakan waktu untuk bertemu.

"Saya mengetahui sejumlah ketum parpol tengah ada di luar negeri," kata SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. "Ada rencana setelah mereka tiba di tanah air ingin berkomunikasi dengan saya. Dan saya sediakan waktu itu. Karena kalau semuanya tujuan untuk kegiatan yang konstruktif tentu akan baik," jelas SBY.

Dalam pertemuan ini, kata SBY, Koalisi Merah Putih telah mengakui pasangan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014. Dengan pengakun ini, SBY mengaku optimistis demokrasi Indonesia ke depan akan berjalan baik.

Ketidakhadiran Prabowo dan Ical dalam pertemuan ini diungkapkan Juru Bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya. "Mereka sedang ke luar negeri. Tapi saya tidak tahu ke mana," kata Tantowi.

Kedatangan Koalisi Merah Putih itu dipimpin oleh Hatta Rajasa yang semalam baru saja menemui presiden terpilih Jokowi. Selain Ketua Umum PAN ini, hadir juga sejumlah politisi seperti Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, anggota Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen PPP Romahurmuziy. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini