Sukses

Inti Pertemuan SBY dan Elite Koalisi Merah Putih di Cikeas

Liputan6.com, Bogor - Presiden SBY menerima kunjungan sejumlah elite dalam Koalisi Merah Putih di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Diakuinya hasil Pilpres 2014 oleh kubu pendukung Prabowo-Hatta ini menjadi salah satu substansi yang dibahas dalam pertemuan ini.

"Tentunya saya juga mendengar tadi pikiran-pikiran Koalisi Merah Putih ini, agar terus aktif menjadi bagian mengawal pemerintahan. Istilah teman-teman, sebagai kekuatan penyeimbang," ujar SBY usai pertemuan dengan elite Koalisi Merah Putih di Cikeas, Selasa (2/9/2014).

SBY pun memahami dan mengamini keinginan Koalisi Merah Putih untuk tetap memiliki peran dalam pemerintahan Jokowi-JK kelak.

"Dan kalau itu menjadi bagian dari check and balances dalam artian yang luas untuk pastikan bahwa kebijakan pemerintah berjalan ke arah yang benar, maka peran itu ditemukan" tutur dia.

"Itulah inti pertemuan hari ini antara saya dan pimpinan parpol di Koalisi Merah Putih."

SBY mengaku optimistis demokrasi Indonesia ke depannya akan berjalan dengan baik. Hal itu pula yang diyakini menjadi harapan dari rakyat. Baik mereka yang memilih Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta. (Sss)