Sukses

Massa Prabowo-Hatta Desak DKPP Pecat Ketua KPU

Massa Prabowo Subianto-Hatta Rajasa masih terus memadati Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Massa Prabowo Subianto-Hatta Rajasa masih terus memadati Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka berkumpul di depan Gedung Kementerian Agama, tempat sidang Etik Penyelenggara Pemilu digelar oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Seorang orator yang berada di atas mobil orasi memperingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dinilainya telah berbuat curang dalam melaksanakan Pilpres 2014. Mereka pun mendesak agar Ketua KPU Husni Kamil Manik dan jajaran komisionernya dipecat.

"KPU telah membangunkan macan yang sedang tidur. Maka akan berhadapan dengan macan Asia. Betul saudara-saudara?" teriak salah seorang orator di depan gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).

Massa pun menjawab kompak, "Betul," jawab mereka yang memadati Jalan MH Thamrin.

Tak hanya itu, sang orator juga meminta kepada majelis hakim DKPP untuk memecat semua komisioner KPU yang telah melanggar kode etik dalam pelaksanaan Pilpres 2014.

"Pecat komisioner dan ketua KPU. Karena telah melakukan Pelanggaran pidana dan pelanggaran kode etik," ucap orator.

Dalam aksi demonstrasi ini, para massa aksi mengenakan pakaian serba putih dan membawa puluhan bendera partai pendukung Prabowo-Hatta yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Mereka juga terlihat memadati Jalan MH Thamrin yang mengarah ke Monas sehingga jalan tersebut ditutup aparat kepolisian. (Mut)

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini