Sukses

Jokowi Kaget Lihat Fotonya di Kartu Indonesia Sehat

Jokowi memaparkan bagaimana program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kantor Indonesia Sehat (KIS). berjalan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) diberi kesempatan untuk memaparkan program yang akan dilaksanakan selama memerintah Indonesia 5 tahun ke depan. Salah satu yang disampaikan adalah program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kantor Indonesia Sehat (KIS).

Pria yang kini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu memaparkan bagaimana KIP berjalan di Indonesia. Dirinya menyatakan KIP ini sesungguhnya dapat dilaksanakan dan dikerjakan melalui bank.

"Suruh bank saja kerjakan. Pasti mau mereka. Ini kan bisa menjadi ATM atau KTP juga. Mereka juga dapat masukan dari ATM itu," tutur Jokowi di Four Season Hotel, Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Pembahasan kemudian bergeser ke Kartu Indonesia Sehat. Jokowi dibuat kaget dengan tampilan dalam layar besar. Bentuk fisik KIS dimasukkan foto Jokowi sebagai penerima KIS.

"Kok gambar saya? Saya ini sehat kemarin sudah dicek," ucap Jokowi.

Para hadirin pun tampak tertawa dengan wajah dan pernyataan Gubernur DKI Jakarta itu.  Mereka seakan larut dalam canda tawa dan sikap humoris yang ditunjukan Jokowi.

Jokowi menegaskan, seluruh sistem untuk menjalankan kedua program ini sudah siap dijalankan. Dirinya memastikan semua itu akan berjalan dengan baik.

"Sistemnya sudah siap. Ini akan dipegang satu orang. Dan ini sudah berjalan di Jakarta," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.