Sukses

Ratusan Polisi dan Satpol PP Jaga Balaikota Jakarta

Selain personel polisi, terdapat 1 unit kendaraan water canon dan 1 unit kendaran perintis yang bersiaga di halaman Kantor Gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamanan di sejumlah objek vital ditingkatkan jelang pengumuman pemenang Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang rencananya dilangsungkan petang nanti. Salah satu objek yang dijaga ketat itu adalah Balaikota DKI Jakarta.

Menurut Komandan Peleton (Danton) Ipda Triharso, sejak pagi tadi ratusan personel polisi telah disiagakan sebagai tambahan pengamanan dari satuan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

"Dari Mabes Polri ada 1 SSK (sekitar 100 personel) dan dari Polda ada 2 peleton (satu peleton 30-50 orang)," ucap perwira dari satuan Brimob ini di Balaikota Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Dari pantauan Liputan6.com, selain tambahan personel juga terdapat 1 unit kendaraan water canon dan 1 unit kendaran perintis yang bersiaga di halaman Kantor Gubernur DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Tak hanya polisi, pengamanan juga dibantu oleh ratusan personel Satpol PP. Penjagaan ratusan personel itu difokuskan untuk wilayah Istana Wapres dan Balaikota Jakarta.

"Leading sector-nya ada di polisi, terus di Balkot ada sekitar 400 anggota. Kemudian di KPU ada 150 orang dan Bawaslu 50 orang, di HI ada 50 personel. Tapi intinya kita dinamis, kalau sewaktu-waktu diminta kepolisian bergeser ya geser. Yang jelas kita menjaga objek vital yang selama ini dijaga oleh Satpol PP," ujar Kepala Dinas Satpol PP Kukuh Hadi. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini