Sukses

Terus Difitnah, Hatta Rajasa Ancam Bongkar Mafia Sesungguhnya

Hatta Rajasa menegaskan akan membongkar sosok mafia sesungguhnya kalau dirinya terpilih bersama Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Hatta Rajasa mulai diusik dengan isu keterlibatan dirinya dengan mafia migas. Dirinya menegaskan akan membongkar sosok mafia sesungguhnya kalau dirinya terpilih bersama Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan dalam orasi politik di hadapan ratusan massa yang berkumpul di Kantor DPW PAN Tasikmalaya.

"Prabowo-Hatta difitnah dikatakan mafia ini mafia itu. Nanti kita akan bongkar semuanya. Siapa sesungguhnya mafia tersebut. Kita bongkar," kata Hatta di Tasikmalaya, Kamis (3/7/2014).

Hatta menjelaskan, selama menjadi Menko Perekonomian sudah berusaha merenegosiasi berbagai kontrak karya yang merugikan Indonesia. Hanya karena zaman dahulu kontraknya malah terus diperpanjang. Seperti yang terjadi di Freeport.

"Bayangkan, setengah mati saya sebagai Menko Perekonomian untuk merenegoisasi kontrak-kontrak tidak berkeadilan, bayangkan Freeport zaman dulu diperpanjang, hilang saham pemerintah 51%," tegasnya.

Cawapres nomor urut 1 itu mengatakan hilangnya aset itu bukan tanpa sebab. Ada tangan-tangan mafia yang justru malah merugikan Indonesia. Itulah yang akan dibongkar Hatta.

"Mengapa itu bisa terjadi, kalau bukan kongkalikong. Kita bongkar semua nanti," tandas Hatta. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini