Sukses

Kawal Perhitungan Suara, PKS Belum Pikirkan Koalisi

"Setelah itu selesai kita duduk baik membicarakan koalisi," kata Presiden PKS Anis Matta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden PKS Anis Matta menegaskan, partainya belum tertarik membicarakan pemberitaan media terkait gerilya sejumlah parpol untuk menjaring mitra koalisi pada Pemilu 2014. PKS saat ini masih fokus pada pengawalan hitung suara.

"Supaya posisi kita nanti jelas. Kalau untuk koalisi sampai sekarang belum ada, sampai sekarang fokus di perhitungan suara,"kata Anis di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).

"Setelah itu selesai kita duduk baik membicarakan koalisi."

Terkait kedatangannya dalam pertemuan tertutup tokoh-tokoh Islam dan Ormas-ormas berbasis Islam, Anis juga enggan mengatakan ini adalah sebuah awal koalisi partai Islam atau poros tengah. Karena ia belum mengetahui materi pertemuan tersebut.

"Saya di sini sebagai undangan, tamu. Jadi seperti apa saya nggak tau. Saya di sini mendengarkan aspirasi ormas-ormas Islam. Seperti apa aspirasi setelah melihat perolehan hasil partai-partai Islam dalam pileg. Tujuan saya mendengarkan apa idenya," papar Anis.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah berkicau di Twitter terkait koalisi. Menurutnya, kerja sama bukan hanya dibangun atas dasar kecocokan kedua partai. Tapi terkait sejumlah persoalan negara yang harus diselesaikan secara bersama-sama.

Ia menjelaskan koalisi mengemban tanggung jawab politik berdasarkan amanah yang telah dititipkan masyarakat terhadap dua partai yang bersatu itu. "Inilah yang PKS selalu ingatkan. Tolong jangan disederhanakan," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.