Sukses

Garis Koordinasi Berbeda, Jokowi Imbau Relawan Tak Berkonflik

Jokowi berharap konsolidasi antara tim pemenangan di internal partai dan para relawan tetap terjalin.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau populer disapa Jokowi mengaku banyak mengandalkan peran relawan dalam memuluskan langkahnya sebagai calon presiden RI. Calon presiden yang diusung PDI Perjuangan ini pun meminta, walau memiliki garis koordinasi berbeda, antara relawan yang berasal dari luar partai untuk saling bekerja sama dengan tim pemenangan di internal PDI Perjuangan.

"Ini organisasinya sudah ada, jalurnya juga sudah ada. Jadi saya pikir ndak ada masalah. Tinggal bagaimana melakukan konsolidasi antara tim pemenangan di internal partai dengan para relawan," ujar Jokowi usai meresmikan Posko Relawan ProJo (Pro Jokowi) di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, (11/4/2014).

Yang terpenting menurutnya, ia berharap agar para tim relawan dan tim pemenangannya di internal PDI Perjuangan menjaga koordinasi agar tidak terjadi konflik dan kesalahpahaman.

"Yang penting apa, saling koordinasi, agar tidak terjadi apa itu? Terjadi konflik...," ucap Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Jokowi pun mengatakan sejauh ini dirinya belum menemukan adanya konflik yang terjadi di jajaran tim pemenangnya, baik itu para relawan maupun internal PDI Perjuangan. "Sama sekali ndak ada, yang penting koordinasi dan komunikasi dijaga," pesan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini