Sukses

Kapok Langgar Aturan, Kampanye PKS Riau Sediakan Penitipan Anak

Dalam kampanye akbar di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Riau, PKS menyediakan tempat penitipan anak agar tak terjadi lagi pelanggaran.

Liputan6.com, Pekanbaru - Tak mau lagi mendapat peringatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam kampanye akbar di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Riau, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menyediakan tempat penitipan anak. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi lagi pelanggaran kampanye seperti sebelumnya.

Ketua Pelaksana Kampanye PKS Yusriadi mengatakan, partainya tidak mau menyalahi peraturan dari KPU. Apalagi di sejumlah daerah, dalam pelaksanaan kampanyenya PKS mulai menyediakan tempat penitipan anak.

"Makanya disediakan tempat penitipan anak yang tidak jauh dari tempat panggung kampanye," katanya di Pekanbaru, Minggu (30/3/2014).

Menurut Yusriadi, simpatisan partai tidak perlu risau menitipkan anaknya. Kader-kader handal sudah disiapkan supaya keamanan sang anak terjamin. "Orangtua tak perlu risau mengikuti kampanye. Anak-anak yang dititipkan dijaga dengan aman," ucapnya.

Dalam kampanye yang berlangsung di Jalan Sudirman itu, jelas Yusriadi, PKS tidak melakukan mobilisasi massa secara terstruktur dan masif. Pengakuannya, simpatisan datang karena berangkat dari niatnya.

"Buktinya, massa menjaga kebersihan lapangan kampanye. Setelah siap, massa tanpa komando telah memungut sampah. Itu bukti ketulusan kehadiran massa di sini," pungkasnya.

Dalam kampanye itu, hadir sebagai juru kampanye nasional Tifatul Sembiring. Anggota Majelis Syuro PKS itu ditemani beberapa kader PKS tingkat nasional. Caleg PKS untuk DPRD kabupaten/kota, DPRD Riau dan DPR juga terlihat datang.

Mereka kompak menyemangati ribuan kader dan simpatisan yang hadir untuk memenangkan PKS pada tanggal 9 April 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini