Sukses

Jokowi Capres PDIP, Anis Matta Puji Megawati

Liputan6.com, Jakarta - Penetapan Jokowi sebagai capres PDIP untuk Pemilu 2014 mendapat reaksi dan tanggapan dari berbagai kalangan. Khususnya bagi lawan politik PDIP. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyampaikan ucapan selamat atas deklarasi tersebut.

"Saya mendengar di media bahwa hari ini Mas Jokowi menyatakan siap menjadi calon presiden dan sudah dideklarasikan oleh PDI Perjuangan. Saya mengucapkan selamat atas deklarasi ini," ujar Anis dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/3/2014).

Menurut Anis, ada pelajaran penting bagi semua partai dari peristiwa ini, yakni pentingnya kaderisasi dan kesempatan yang sama bagi semua kader yang berprestasi.

"Kami berterima kasih atas pembelajaran politik dan demokrasi yang sangat positif yang dicontohkan Ibu Megawati Soekarnoputri dan teman-teman keluarga besar PDI Perjuangan."

Sebagai 'pesaing' dalam kompetisi demokrasi yang sehat, Anas berharap, semoga deklarasi tersebut meningkatkan kualitas demokrasi pada Pemilu 2014. "Ini penting agar kualitas 'pertandingan' pemilu tahun ini tidak kalah dengan gawe Piala Dunia oleh FIFA yang akan digelar di Brasil."

"Sekali lagi, selamat. Mari kita bertanding secara fair dan bersih," pungkas Anis. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Jokowi Maju Capres, PKS: Tak Perlu Galau dan Gusar

Indra PKS: Teror Jelang Pemilu Dipicu Elite Parpol Tak Dewasa

PKS: Konyol Jika Kami Tak Buka Pintu Koalisi