Sukses

7 Sumber Kekayaan Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Kini Terseret Kasus Korupsi

Pihak kejaksaan akan lakukan penyitaan dan penggeledahan di kediaman Harvey Moeis dan Sandra Dewi.

Liputan6.com, Jakarta Kabar penangkapan Harvey Moeis, suami Sandra Dewi menjadi sorotan netizen. Harvey Moeis juga ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung atas dugaan kasus korupsi.

Harvey Moeis sendiri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk sejak 2015-2022. Bahkan karena hal tersebut diduga telah mengakibatkan kerugian negara sebanyak Rp 271 triliun.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Kuntadi juga mengungkapkan jika akan melakukan penggeledahan bahkan penyitaan yang nantinya dilakukan oleh penyidik di kediaman Harvey Moeis dan Sandra Dewi. Sebelumnya, Harvey Moeis dan Sandra Dewi dikenal sebagai pasangan harmonis dan memiliki kekayaan yang berlimpah.

Bahkan, meski tak terlalu aktif di dunia entertainment, Sandra Dewi juga memiliki bisnis. Terlebih, sumber kekayaan keluarga selebriti ini juga cukup beragam.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa sumber kekayaan Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang tengah jadi sorotan karena dugaan kasus korupsi, Jumat (29/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Bisnis pertambangan

Harvey Moeis sendiri memang dikenal sebagai pengusaha yang aktif di dunia pertambangan. Suami Sandra Dewi ini bahkan menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Multi Harapan Utama (MHU). PT MHU sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di pertambangan batu bara yang ada di Kalimantan Timur.

3 dari 8 halaman

2. Tanam saham di beberapa perusahaan

Tak hanya itu saja, dirinya juga disebut-sebut memiliki saham di beberapa perusahaan batu bara dan timah lainnya. Antara lain, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Refined Bangka Tin, PT Sariwiguna Binda Sentosa, dan PT Stanindo Intii Perkasa.

Dirinya juga memiliki saham di perusahaan batubara PT ABM Investama Tbk. (ABMM) sebesar USD185,6 juta setara dengan Rp2 triliun dengan besaran 18,17 persen.

4 dari 8 halaman

3. Brand Ambassador Ferrari

Tak hanya aktif sebagai pengusaha, namun Harvey Moeis juga menjadi model sekaligus brand ambassador dari mobil mewah, Ferrari sejak 2021 lalu. Dirinya bahkan telah menjalani iklan bersama Ferrari hingga memiliki koleksi mobil dari brand mobil mewah satu ini.

Namun, rupanya bukan hanya sebagai brand ambassador Ferrari saja, tetapi Harvey Moeis juga memiliki beberapa koleksi mobil mewah lainnya.

5 dari 8 halaman

4. Anak konglomerat

Harvey Moeis juga disebut-sebut sebagai anak dari salah satu konglomerat di Indonesia. Bahkan, karena hal ini pula serta bisnis yang ia jalani, Harvey berhasil mewujudkan pernikahan impian Sandra Dewi dengan tema Putri Disney serta menggelar pernikahan di Disneyland Tokyo.

Ayah Harvey pun diketahui bernama Hayong Moeis dan sang ibu, Irma Silviani. Meski begitu, Harvey terkenal tertutup soal keluarga. Bahkan, Sandra Dewi jarang mengunggah foto terkait keluarga besarnya di media sosial.

6 dari 8 halaman

5. Aktris dan model

Penghasilan keluarga bukan hanya berasal dari Harvey Moeis saja. Namun, Sandra Dewi juga memiliki penghasilan sendiri. Terlebih, Sandra Dewi mengawali karier di dunia entertainment sebagai model dan aktris.

Sandra Dewi hingga kini juga masih aktif sebagai model berbagai produk. Mulai dari makanan, kesehatan hingga peralatan rumah tangga.

7 dari 8 halaman

6. Endorse

Tak hanya aktif sebagai model dan aktris saja, namun Sandra Dewi juga beberapa kali membuka endorse melalui media sosial. Tarif endorse Sandra Dewi juga diperkirakan sebesar puluhan juta rupiah untuk setiap unggahannya.

8 dari 8 halaman

7. Bisnis di berbagai produk

Usai menikah, Sandra Dewi juga memilih untuk fokus pada bisnis yang ia dirikan. Ibu dua anak ini diketahui memiliki bisnis di bidang kecantikan, fashion, kuliner, perhiasan hingga properti. Bisnis-bisnis tersebut merupakan bisnis yang didirikan langsung oleh Sandra Dewi dengan brand milik pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.