Sukses

Aneh, Dokter Temukan Belut Hidup Sepanjang 30 Cm di Perut Seorang Pria

Belut sepanjang 30 cm tetap di hidup dalam usus pria ini.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi darurat yang mengarah pada kesehatan bisa dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Bahkan, terkadang ada pula kondisi darurat yang dialami dan harus menjalani tindakan operasi.

Bahkan, baru-baru ini seorang dokter di Vietnam diketahui berhasil menyelamatkan nyawa seorang pemuda dari kondisi gawat. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Jumat (22/3/2024) dokter di Vietnam ini berhasil mengeluarkan seekor belut yang masih hidup di perut seorang pria.

Tentu saja, peristiwa tersebut tak lepas dari sorotan netizen. Pria tersebut diketahui dirawat di pusat Medis Distrik Hai Ha, Provinsi Quang Ninh, Vietnam.

Sebelumnya, diketahui pula jika pria yang berusia 34 tahun ini mendatangi rumah sakit karena mengalami kram perut yang parah. Karena kondisinya yang cukup parah, staf rumah sakit pun melakukan rontgen dan USG hingga ditemukan adanya benda asing di perut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adanya belut sepanjang 30 cm di perut

Dalam perut pria tersebut, rupanya tak hanya ditemukan benda asing namun juga perforasi usus serta peritonitis. Hal ini pun membuat dokter memutuskan untuk melakukan tindakan operasi.

Operasi yang dilakukan sendiri untuk mengeluarkan benda mencurigakan serta mengurangi kerusakan pada usus pria tersebut. Usai berhasil dikeluarkan, dokter dan perawat yang bertugas pun terkejut menemukan belut yang masih hidup dengan panjang 30 cm.

Setelah mengeluarkan belut, dokter melanjutkan untuk menghilangkan bagian kolorektal yang nekrotik pada usus, sebuah prosedur rumit dengan potensi infeksi yang tinggi karena dekat dengan area dubur. Untungnya, operasinya berhasil dan pasiennya stabil.

3 dari 3 halaman

Kejutkan dokter dan staf rumah sakit

Adanya belut yang masih hidup di usus pria tersebut pun menjadi sorotan. Bahkan, saat ditanya, pria tersbeut tak bisa memberikan jawaban dengan pasti bagaimana hewan tersebut bisa masuk ke dalam perut.

Namun, dokter yang menjalani operasi menduga jika belut tersebut merangkak dari anus ke usus besar pasien hingga mengigit usus dan masuk ke perut. Namun, yang mengejutkan staf rumah sakit ialah bagaimana kondisi belut tersebut bisa tetap hidup di dalam perut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.