Sukses

30 Kurt Cobain Quotes yang Bijak dan Penuh Makna Tentang Kehidupan

Kurt Cobain, seorang musisi legendaris dari band Nirvana, dikenal tidak hanya karena musiknya yang keren tapi juga karena kata-kata bijak yang ia tinggalkan.

Liputan6.com, Jakarta Kurt Cobain, seorang musisi legendaris dari band Nirvana, dikenal tidak hanya karena musiknya yang keren tapi juga karena kata-kata bijak yang ia tinggalkan. Kutipan-kutipan dari Kurt Cobain sering kali menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Dari menyuarakan ketidakpuasan dengan sistem hingga menggambarkan perjuangan pribadi, kutipan-kutipan Cobain memiliki daya tarik yang mendalam.

Meskipun memiliki kehidupan pribadi yang penuh dengan konflik dan penderitaan, Kurt Cobain mampu memberikan perspektif yang unik melalui kata-kata bijaknya. Kutipan-kutipan ini tidak hanya mencerminkan kejujuran dan ketulusan, tapi juga memberikan pandangan yang dalam tentang kehidupan dan masyarakat. Membahas kutipan-kutipan Kurt Cobain juga memberikan kesempatan untuk meresapi pesan-pesan mendalam dari seorang musisi yang telah memberikan dampak besar dalam dunia musik.

Dengan memahami dan merenungkan kutipan-kutipan Kurt Cobain, kamu bisa mendapatkan pandangan yang lebih dalam tentang bagaimana dia memandang dunia. Kutipan-kutipan ini juga memberikan kesempatan untuk belajar dari pengalaman pribadi dan perjalanan musik dari seorang legenda. Dari kata-kata bijak ini, kamu juga bisa menemukan inspirasi dan motivasi untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/1/2024) tentang Kurt Cobain quotes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurt Cobain Quotes Bijak

Kurt Cobain, vokalis legendaris band grunge Nirvana, dikenal tak hanya karena musiknya yang ikonik, tetapi juga karena Kurt Cobain quotes bijak yang penuh makna. Kurt Cobain quotes bisa kamu pahami maknanya karena sangat berkaitan dengan kehidupan. Berikut Kurt Cobain quotes beserta arti dalam bahasa Indonesia:

1. "The duty of youth is to challenge corruption." (Tugas pemuda adalah menantang korupsi.)

2. "Wanting to be someone else is a waste of the person you are." (Ingin menjadi orang lain adalah pemborosan dari diri yang sebenarnya.)

3. "I'd rather be hated for who I am, than loved for who I am not." (Aku lebih memilih dibenci karena siapa aku, daripada dicintai karena bukan diriku.)

4. "The worst crime is faking it." (Kejahatan terburuk adalah pura-pura.)

5. "I'm not well-read, but when I read, I read well." (Aku tidak banyak membaca, tapi ketika aku membaca, aku membaca dengan baik.)

6. "I'd rather be dead than cool." (Aku lebih memilih mati daripada menjadi keren.)

7. "Thank you for the tragedy. I need it for my art." (Terima kasih atas tragedi. Aku butuh itu untuk seniku.)

8. "I use bits and pieces of others personalities to form my own." (Aku menggunakan potongan-potongan dari kepribadian orang lain untuk membentuk diriku sendiri.)

9. "I'm so happy 'cause today I found my friends, they're in my head." (Aku sangat senang karena hari ini aku menemukan teman-temanku, mereka ada dalam pikiranku.)

10. "If you die you're completely happy and your soul somewhere lives on. I'm not afraid of dying. Total peace after death, becoming someone else is the best hope I've got." (Jika kamu mati, kamu akan merasa bahagia total dan jiwamu akan tinggal. Aku tidak takut mati. Kebebasan total setelah kematian, menjadi orang lain adalah harapan terbaik yang bisa kupunya.)

11. "Just because it’s all you want, doesn’t mean it's all you need". (Hanya karena itu adalah yang kau inginkan, bukan berarti itu yang kau butuhkan)

12. "No matter what you do or say, nothing that you can do to make people understand you". (Apapun yang kau lakukan dan katakan, tidak ada yang bisa membuat orang memahamimu)

13. "I was tired of pretending that i was someone else just to get along with people, just for the sake of having friendships". (Aku lelah bersikap seakan aku adalah orang lain hanya untuk berkumpul dengan orang-orang, hanya untuk memiliki pertemanan)

14. You can't buy happiness (Kau tak dapat membeli kebahagiaan)

15. Music is energy. A mood, atmosphere. Feeling". (Musik adalah energi. Sebuah suasana, atmosfer, perasaan)

Kurt Cobain quotes ini menggambarkan pemikiran dan perasaan mendalam Kurt Cobain tentang kehidupan, seni, dan kepribadian. Semoga kutipan ini dapat memberikan inspirasi dan makna bagi kita semua.

3 dari 3 halaman

Kurt Cobain Quotes Penuh Makna

Kurt Cobain quotes juga penuh dengan makna mendalam. Berikut adalah Kurt Cobain quotes yang bisa menjadi sumber motivasi dalam kehidupan sehari-hari:

1. "I'm not like them but I can pretend." - Aku bukan seperti mereka tapi aku bisa berpura-pura.

2. "If you ever need anything please don't hesitate to ask someone else first." - Jika kapan-kapan kau membutuhkan apapun, tolong jangan ragu untuk meminta kepada orang lain terlebih dahulu.

3. "I like to complain and do nothing to make things better." - Aku suka mengeluh dan tidak melakukan apa-apa untuk membuat segalanya lebih baik.

4. "Practice makes perfect, but nobody's perfect, so why practice?" - Latihan membuat sempurna, tapi tidak ada orang yang sempurna, jadi kenapa berlatih?

5. I'm too busy acting like I'm not Naive. I've seen it all, I was here first. (Aku sangat sibuk menganggap diriku tidak naif. Aku telah melihat semuanya, aku telah di sini lebih dulu)

6. "I've never been a very prolific person, so the motivation isn't there in the first place." - Aku bukanlah orang yang sangat produktif, jadi motivasinya tidak ada dari awal.

7. "It's better to burn out than to fade away." - Lebih baik habis dimabukkan daripada memudar perlahan.

8. "Birds scream at the top of their lungs in horrified hellish rage every morning at daybreak to warn us all of the truth, but sadly we don't speak bird." - Burung-burung berteriak sekuat tenaga dengan amarah yang mengerikan setiap pagi saat fajar untuk memperingatkan kita akan kebenaran, tapi sayangnya kita tidak bisa berbicara dengan burung.

9. "Just because you're paranoid doesn't mean they aren't after you." - Hanya karena kau paranoid tidak berarti mereka tidak mengejarmu.

10. "The sun is gone, but i have a light". - Matahari telah menghilang, tetapi aku punya sebuah cahaya.

11. "I mean i like to be passionate and sincere but i also like to have fun and act like a dork. Geeks unite" - Maksudnya, aku suka menjadi bersemangat dan jujur tetapi aku juga suka bersenang-senang dan bertindak norak. geeks bersatu.

12. "We have no right to express an opinion until we know all the answers". - Kita tidak punya hak untuk menyampaikan pendapat sampai kita tahu semua jawabannya.

13. "To be positive at all time is to ignore all that is important, sacred and valuable. To be negative at all times is to be threatened by ridiculousness and instant discreditably". - Menjadi positi setiap saat adalah menolak semua hal yang penting, sakral, dan bernilai. Menjadi negatif setiap saat adalah tertekan oleh ketidakjelasan dan mendiskreditkan yang instan.

14. "There are a lot of things i wish i would have done, instead of just sitting around and complaining about having a boring life". - Ada banyak hal yang ku harap aku lakukan, daripada hanya duduk-duduk dan mengomel tentang hidup yang membosankan.

15. "They laugh at me because i'm different; I laugh at them because they're all the same." - Mereka menertawakanku karena aku berbeda; Aku menertawakan mereka karena mereka semua sama.

Kurt Cobain quotes di atas menunjukkan betapa jeniusnya Kurt Cobain dalam mengungkapkan pemikirannya tentang kehidupan, cinta, dan kejujuran. Meskipun ia telah tiada, namun warisan kata-katanya tetap menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang hingga saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.