Sukses

Viral Momen Atap Rumah Chef Eddy Siswanto Eks MasterChef Bocor, Bak Air Terjun

Potret kondisi rumah Eddy Siswato yang kebanjiran ini curi perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Eddy Siswanto. Eddy Siswanto sebelumnya dikenal luas publik usai mengikuti ajang MasterChef Indonesia Season 6.

Namun, dirinya tak bisa lagi melanjutkan perjuangannya di ajang tersebut usai ketahuan berbuat curang. Eddy Siswanto sempat diusir dari galeri MasterChef Indonesia karena ketahuan membawa contekan resep di saku celana. Contekan tersebut ketahuan oleh Chef Arnold yang juga menjadi juri di ajang tersebut.

Lama tak terdengar kabarnya, Eddy Siswanto kini aktif sebagai YouTuber dengan nama 'Chef Abal-abal'. Namun, baru-baru ini nama Eddy Siswanto kembali mencuri perhatian netizen di media sosial.

Bukan karena resep masakan yang ia buat ataupun konten memasak. Namun, Eddy Siswato justru menjadi sorotan karena kondisi rumahnya yang mengalami kebocoran. Dirangkum Liputan6.com dari akun X (Twitter) @Little_secret9, Jumat (19/1/2024) diketahui atap rumah Eddy Siswanto mengalami kebocoran yang cukup parah hingga membuat rumahnya kebanjiran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebocoran di atap kamar

Dalam video yang diunggah oleh akun X @Little_secret9, pada Kamis (18/1/2024) malam, terlihat Eddy Siswanto yang tengah menampung air dalam beberapa ember. Diketahui ember tersebut digunakan untuk menampung air hujan yang deras akibat atap rumah yang bocor.

"Masih ingat sama Chef Eddy Siswanto yang pernah ikut Masterchef dulu? Kasian banget atap rumahnya bocor dan kehujanan sampe banjir" tulis akun @Little_secret9.

Namun, bukan hanya menggunakan satu ember saja, Eddy dikeahui menggunakan lima ember. Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik tersebut, Eddy juga tampak tetap tersenyum meski dalam kondisi yang memperihatinkan.

"Tetaplah tersenyum walaupun sesungguhnya hatimu sedang menangis," tulis keterangan dalam video.

Tak hanya itu saja, dalam video juga turut memperlihatkan kondisi atap rumah yang tampak bocor cukup parah di dalam kamar tidur.

3 dari 4 halaman

Belum direnovasi

Dalam video yang berbeda, Eddy Siswanto mengungkapkan kejadian tersebut berlangsung saat ia tengah menjalani syuting untuk membuat konten. Namun, tiba-tiba hujan lebat mengguyur bahkan mengakibatkan atap rumahnya bocor.

Rupanya, rumah tersebut merupakan rumah yang ia beli belum lama dan belum dilakukan renovasi. Eddy menyebutkan jika sebelumnya ia membeli 2 buah rumah. Namun, dirinya juga tak menyangka jika salah satu rumahnya memiliki kebocoran yang cukup parah hingga membuat kamar banjir. Terlihat pula air hujan yang bocor dari sela-sela plafon kamar tidur.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Video tersebut pun ramai oleh komentar netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang ikut berempati dengan kondisi tersebut.

"Mulut bisa tersenyum tapi dari matanya kelihatan kek sedih gitu," tulis akun @Ruasjar1

"Ini mah air terjun bukan bocor lg," tulis @seqpuh

"itu rumah yg dipake emg yg lebih jelek, dy punya rumah bagus yg malah disewain. pernah di review," ujar akun @oidHimawan

"astaga ky curug,itu bukan bocor banjir anjirrr hati2 bang rumah gue pernah ky gitu jebol atasnya ambruk" ujar akun @lalachyann

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.