Sukses

Nekat ke Luar Negeri Demi Cita-Cita, Dua Sahabat Ini Berakhir Nikah dengan Pria Jepang

Dua sahabat akhirnya menemukan tambatan hati di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta seseorang sering curi perhatian bahkan sampai viral di media sosial. Tak hanya kisah pasangan senegara, kisah pasangan beda negara berujung ke pelaminan juga tentunya tak kalah unik.

Memutuskan untuk merantau ke negara lain tetapi berakhir dengan menemukan jodoh warga lokal negara tersebut pastinya tak pernah terbayangkan sebelumnya. Sama seperti kisah dua sahabat yang belum lama ini viral di TikTok.

Merasa sering disakiti dan tak dihargai, dua sahabat memutuskan untuk ke Jepang. Tak lama kerja di Jepang, keduanya langsung menemukan tambatan hati dan menikah dengan pria asal Jepang.

Rupanya kisah cinta sang pemilik akun yang akrab disapa Erin pernah viral pada Agustus 2023 lalu. Keduanya melakukan prewedding di Jepang dan melangsungkan pernikahan di Indonesia dengan adat Sunda.

Kisah dua sahabat menikah dengan pria Jepang ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @sherinyepe, Kamis (4/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Sahabat Menikah dengan Pria Jepang

Dalam kompilasi foto kebersamaan dengan sahabat, sang pemilik akun yang bernama Erin ini bagikan foto bareng sahabat dari tahun 2016 saat masih duduk di bangku sekolah hingga akhirnya menemukan tambatan hati, yakni pria asal Jepang.

"Nekat ke Luar Negeri Demi Cita-Cita, Dua Sahabat Ini Berakhir Nikah dengan Pria Jepang," tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Pada foto pertama yang merupakan foto lawas tahun 2016, Erin akun menuliskan kutipan percakapan singkatnya dengan sang sahabat yang berniat untuk ke luar negeri karena merasa terus menerus disakiti jika di Indonesia.

Tiga tahun setelahnya tepatnya pada 2019, dua sahabat ini akhirnya bisa bekerja di Jepang dan menemukan suami asal Jepang. Dalam kompilasi tersebut, Erin unggah foto kebersamaannya dengan suami dari prewedding hingga kesehariannya.

3 dari 4 halaman

Prewedding di Jepang

Menemukan tambatan hati di Jepang, dua sahabat ini melakukan prewedding di Jepang pakai kimono. Berawal dari nekat ke luar negeri demi cinta dan cita-cita, tapi berakhir menikah dengan pria Jepang.

Dalam akun TikTok-nya, pemilik akun @sherinyepe lebih banyak menceritakan soal kisah cintanya daripada kisah cinta sahabatnya. Viral di TikTok, video kompilasi Erin ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan ada sekitar 11 ribu komentar dibubuhkan.

4 dari 4 halaman

Suami Erin Mualaf

Banyak netizen yang mempertanyakan apakah Erin pindah agama atau menikah beda agama, Erin pun mengungkapkan dalam video lanjutan jika suaminya yang bernama Riku Nakanishi itu memutuskan mualaf sebelum menikah.

Dalam cerita singkatnya, Erin pernah mengatakan kepada suaminya jika ia tidak bisa menikah karena adanya perbedaan. Namun, Riku dengan yakin mengungkapkan jika ia bersedia untuk memeluk Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.