Sukses

Viral Momen Burung Merpati Bak Sujud di Masjidil Haram, Bikin Jemaah Takjub

Viral video momen burung merpati bak peragakan posisi sujud di Masjidil Haram ini bikin jemaah takjub.

Liputan6.com, Jakarta Momen menakjubkan kembali terekam di Masjidil Haram. Kali ini videonya viral mencuri atensi warganet hingga ditonton lebih dari 23,8 juta. Video yang berdurasi satu menit lebih itu memperlihatkan seekor merpati yang menjadi pusat perhatian jemaah di sekitarnya.

Burung merpati itu tampak seperti memperagakan posisi sujud di Masjidil Haram. Momen tersebut terekam saat jemaah akan melangsungkan sholat. Terdengar dari suara azan yang dikumandangkan. Merpati itu berada di lantai Masjidil Haram, seolah sedang bersujud di sana.

Tidak hanya sebentar, merpati itu tampak lama memposisikan dirinya sedang sujud sepanjang azan dikumandangkan. Tampak merpati itu menempelkan kepalanya di karpet masjid seperti sedang bersujud. Oleh karena itu, burung merpati tersebut langsung menjadi perhatian orang-orang yang hendak melaksanakan salat.

Video yang diunggah oleh laman TikTok @hamidullah.hamidi71 itu menjadi viral karena aksi burung merpati yang terlihat tak biasa. Ia meletakkan kepalanya ke karpet masjid dengan tepat menghadap ke arah kiblat. Berikut ulasannya oleh Liputan6.com, Minggu (31/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Burung merpati bak peragakan posisi sujud di Masjidil Haram

Masjidil Haram kerap menyimpan cerita-cerita unik yang dapat menambah keimanan manusia. Hal itu juga terjadi pada video viral yang memperlihatkan burung merpati bak sedang sujud. Jemaah sekitar merasa takjub dan mulai merekam kejadian langka tersebut.

Jemaah di Masjidil Haram merekam seekor burung dengan posisi mirip seperti orang yang sedang melakukan salah satu gerakan dalam salat, yaitu sujud. Beberapa jemaah yang hendak menunaikan salat pun tampak menyaksikan momen unik tersebut.

Aksi yang tidak biasa dari burung pun membuat orang-orang berpikir bahwa hewan itu sedang mempraktikan gerakan salat. Merpati itu menempelkan kepalanya ke karpet masjid dengan tepat menghadap arah kiblat. Tak hanya itu, ditambah dengan posisi kaki merpati itu pun menekuk seperti sedang bersujud.

Selama video singkat itu berlangsung, terdengar suara azan yang sedang dikumandangkan menandakan masuknya waktu salat. Meski kondisi sekitarnya mulai ramai jemaah berdatangan, burung itu tetap tidak beranjak dari posisinya.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral momen burung merpati mempraktikkan gerakan seperti sedang sujud itu mendapatkan beragam komentar dari warganet. Banyak yang kagum, takjub, hingga menganggap kejadian tersebut sebagai suatu keajaiban karena terjadi di tempat yang suci bagi umat Islam.

"Subhanallah kebesaran Alloh SWT," tulis akun @suryantoyanto430.

"Allahu Akbar.. lihat video seperti ini sudah bisa bikin banjir air mata. Rindu baitullah," tulis akun @dianauliaasri80.

"Fenomena ini udah gak bisa dinalar pake ilmiah, ini emang bener kuasa Tuhan," tulis akun @cxlturedd.

"Manusia yang jadi ciptaan-Nya paling sempurna ayuk jangan kalah dari burung," tulis akun @Patrickfedrian.

"Apapun itu, semoga pesan moralnya tersampaikan," tulis akun @hnifine.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@hamidullah.hamidi71

#muslim

♬ حفل تكريم حافظات القرأن الكريم - محمد المهدى شرف الدين

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.