Sukses

10 Artis Ini Pilih Ganti Nama Anak, Terbaru Rizky Billar dan Lesti Kejora

Rizky Billar dan Lesti Kejora umumkan nama sang putra berubah.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan artis Tanah Air memang tak lepas dari sorotan publik. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang menaruh perhatian terhadap keluarga artis baik soal pasangan atau anak.

Terlebih, beberapa artis Tanah Air sendiri cukup sering mengunggah berbagai hal yang menyangkut sang buah hati. Biasanya, bagi para artis yang baru melahirnya, banyak netizen yang dibuat penasaran akan wajah sang anak. Selain itu, nama anak artis juga kerap menjadi sorotan karena penasaran akan arti dibaliknya.

Memilih nama untuk buah hati memang tak terlalu mudah dilakukan. Pasalnya, nama anak sendiri merupakan doa dan harapan bagi orang tua. Tak jeran jika pemilihan nama anak harus benar-benar dipikirkan.

Meski begitu, ada pula artis Tanah Air yang memutuskan untuk mengganti nama anak mereka dengan berbagai alasan. Tentu saja pergantian nama anak artis ini karena berbagai pertimbangan yang ada. Mulai karena sang anak sering sakit, hingga mengganti nama karena tak ingin adanya kecemburuan antar anak.

Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang memilih mengganti nama anak, Rabu (27/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sempat mengganti nama anak keduanya. Sebelumnya, nama putra bungsu keduanya ialah Ahmad Syailendra Airlangga. Akan tetapi keduanya memutuskan untuk menggantinya sebagai Muhammad Ali.

3 dari 11 halaman

2. Nikita Mirzani

Usai bercerai dengan Sajad Ukra, Nikita Mirzani memilih mengganti nama anak keduanya, Azka. Sebelumnya Azka sendiri memiliki nama Azka Reqilla Ukra. Namun, nama tersebut berganti menjadi Azka Reqilla Mawardi yang diambil dari nama ayah Nikita Mirzani.

4 dari 11 halaman

3. Krisdayanti

Krisdayanti juga diketahui mengganti nama anak keduanya dengan Raul Lemos, Kellen. Sebelumnya, nama anak kedua Krisdayanti tersebut bernama Kellen Alexander Raul Lemos yang kemudian berganti menjadi Kellen Alexander Lemos Lay. Pergantian nama tersebut dilakukan usai sang suami, Raul Lemos mendapatkan mimpi. Nama Lay sendiri juga diketahui sebagai nama ayah dari Raul Lemos.

5 dari 11 halaman

4. Jonathan Frizzy

Pada 2016 lalu aktor Jonathan Frizzy memilih mengganti nama anak laki-lakinya. Alasan Jonathan mengganti nama sang anak karena putranya sering sakit. Jonathan Frizzy mengganti nama anaknya menjadi Zayn Joden Frizzy yang sebelumnya Zayn Zavier Frizzy.

6 dari 11 halaman

5. Irish Bella

Rupanya kelahiran anak kedua Irish Bella dan Ammar Zoni juga memiliki cerita tersendiri. Pasalnya, keduanya cukup lama memikirkan nama untuk sang putri. Bahkan, keduanya telah mengganti nama sang anak sebanyak tiga kali.

Saat lahir, Irish Bella dan Ammar Zoni memberi nama putri tercinta Asma Puti Sabai Akbar. Namun, tak berselang lama, pasangan artis ini menggantinya sebagai Ara Puti Sabai Akbar karena lahir tidak menangis. Namun, nama tersebut juga tak lama disematkan. Keduanya memilih menggantinya sebagai Amala Puti Sabai Akbar.

7 dari 11 halaman

6. Denada

Usai sang anak mengidap penyakit leukimia dan harus menjalani perawatan intensif, Denada memilih memboyong putrinya pindah ke Singapura. Tak hanya pindah saja, namun Denada juga memilih mengganti nama sang anak saat tengah berjuang melawan penyakit leukimianya.

Denada mengubah nama sang anak yang tadinya Shakira menjadi Aisha. Ia beranggapan jika nama sebelumnya kurang membawa keberuntungan. Dirinya juga berharap jika nama baru sang anak bisa membawa kebahagiaan dan keberuntungan.

8 dari 11 halaman

7. Ruben Onsu

Ruben Onsu dan Sarwendah memang diketahui telah lama mengangkat seorang putra bernama Betrand Peto Putra Onsu. Namun, nama tersebut bukanlah nama asli dari kakak angkat Thalia dan Thania. Betrand Peto sendiri sebelumnya memiliki nama Afonsius Toribio Tenkudi.

Namun, Ruben menggantinya sebagai Betrand karena ayah kandung Betrand merupakan fans dari Betrand Antolin. Tak hanya itu saja, dirinya juga memberikan izin untuk menyematkan nama keluarga Onsu kepada Betrand.

9 dari 11 halaman

8. Atalarik Syach

Atalarik Syach diketahui pernah mengganti nama putra sulungnya dengan Tsania Marwa. Sebelumnya, nama putra sulung Atalarik bernama Syarif menjadi Fajri. Meski begitu, rupanya penggantian nama putranya tak diketahui oleh Tsania. Bahkan, dirinya sempat terkejut dan tak tahu alasan mantan suaminya mengubah nama sang anak.

10 dari 11 halaman

9. Yama Carlos

Aktor Yama Carlos sempat mengganti nama putranya saat tengah menghadapi masalah rumah tangga denga Arfita Dwi Putri. Dirinya mengubah nama anak dari Marco Armanda Blessio Carlos menjadi Zio Zeidan Zafiro. Meski sempat diubah, namun akhirnya nama sang anak kembali seperti semula saat Yama Carlos dan Arfita rujuk. Namun, kini keduanya telah resmi bercerai pada September 2023. Hak asuh sang anak juga resmi didapatkan oleh Yama Carlos.

11 dari 11 halaman

10. Rizky Billar

Saat ulang tahun sang anak, Baby L yang kedua, Rizky Billar dan sang istri, Lesti Kejora mengumumkan mengubah nama anaknya. Sebelumnya nama pertama keduanya ialah Muhammad Leslar Al Fatih Billar, kemudian diubah menjadi Muhammad Levian Al Fatih. Pasangan selebriti ini mengaku telah lama menggunakan nama Levian pada akun Instagram sang anak.

“Kita kepikiran nama (Leslar) itu kombinasi kita. Lalu, kita berpikir kalau kita kasih nama Leslar untuk anak pertama lalu ada anak-anak berikutnya, artinya dia merasa: Aduh kok gue enggak dikasih nama Leslar, kok cuma abang gue doang?” ujar Rizky Billar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.