Sukses

Momen Sapi Tak Sengaja Masuk Liang Lahat Karena Banjir, Sendirian Tak Bisa Naik

Beredar video seekor sapi yang terjebak di dalam liang lahat karena banjir, netizen merasa kasihan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video mencuri perhatian netizen memperlihatkan seekor sapi terjebak di dalam kubangan air. Di video yang dibagikan oleh laman Instagram @abouthetic tersebut, kubangan air itu rupanya merupakan liang lahat yang terdapat di area pemakaman.

Di awal video, diperlihatkan sang perekam tengah berada di area kuburan yang terdapat sejumlah batu nisan berwarna putih. Batu nisan itu berdiri di atas tanah lapang yang ditumbuhi rumput hijau. Namun, ada area yang justru digenangi air hujan karena banjir.

Air yang belum meresap ke tanah itu akhirnya membuat area sekitar becek. Belum lagi karena terdapat galian liang lahat yang belum terpakai, air pun memenuhi area tersebut. Sehingga membuat sapi tak sengaja terjebak ke dalamnya.

"Seekor sapi tak sengaja masuk kuburan karena banjir," tulis akun tersebut pada keterangan, dikutip Liputan6.com dari laman Instagram @abouthetic, Rabu (20/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sapi terjebak di liang lahat

Galian liang lahat yang terisi air banjir itu membuat sapi masuk ke dalamnya. Sapi berwarna hitam yang sendirian itu tampak tidak bisa naik ke atas dan hanya bisa berdiam diri. Saat sang perekam mendekat, sapi itu tampak sudah kedinginan dan seperti minta tolong.

Seluruh badan sapi hampir terendam air banjir itu. Yang terlihat hanya punggung bagian atasnya saja. Ketika perekam datang, kepala sapi itu pun langsung mendongak ke atas seakan meminta tolong untuk diangkat dari liang lahat itu.

Dengan wajah yang tampak memelas, kedua telinga sapi itu sudah basah kuyup hingga lemas masuk ke air. Air yang ada di sana juga sudah keruh kecokelatan bercampur dengan tanah. Melihat sapi tersebut, banyak netizen yang kasihan dan penasaran bagaimana kelanjutan nasib hewan mamalia tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Sapi yang tidak sengaja masuk liang lahat karena banjir itu pun mencuri perhatian warganet. Mereka memberikan beragam reaksi di kolom komentar. Banyak yang merasa kasihan, dan tak sedikit pula yang penasaran bagaimana nasib sapi itu selanjutnya.

"Langsung telfon damkar bang itu sudah seperti kerbau masuk parit," tulis akun @al_ghofury.

"Kasian, mukanya bingung," tulis akun @deva.mystik.

"Kasian pasti sapinya pegel berdiri terus. Tolongin lah," tulis akun @malikamelodi.

"Sapinya gak bisa naik itu kasihan bgt," tulis akun @rinaandhika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.