Sukses

7 Fenomena Sapi Punya Lima Kaki Ini Disebut Pertanda Baik dan Buruk, Heboh

Berkat keunikannya, sapi berkaki lima ini selalu sukses bikin heboh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Normalnya sapi memiliki lima kaki seperti mamalia darat lainnya. Namun kelainan hewan kerap terjadi yang membuat orang sekitar menganggap sapi dengan lima kaki adalah tak wajar. Bahkan di beberapa belahan dunia, sapi yang lahir dengan lima kaki sebagai pembawa sial. Menariknya, fenomena sapi dengan lima kaki ini juga terjadi di Indonesia.

Seperti fenomena sapi berkaki lima di China, Daily Mail melaporkan pada  (20/11/2020)  sapi berkaki 5 di provinsi Shaanxi dianggap warganya sebagai pertanda kesialan. Namun tak melulu dianggap merugikan, keberadaan sapi berkaki lima ini di beberapa tempat menganggapnya sebuah keberuntungan.

Seperti pemilik sapi di Ludhiana, Punjab, India mendapatkan pundi rupiah usai banyak warga yang ingin berfoto dengan sapi berkaki lima. Berkat keunikannya, sapi berkaki lima ini selalu sukses bikin heboh dunia.

Di sisi medis, Profesor dari Federal University of Goias (UFG), Paulo Jose Bastos Queiroz, menjelaskan bahwa polymelia disebabkan oleh mutasi genetik dan pertumbuhan anak kembar yang tidak memadai selama kehamilan. Polymelia bisa terkait dengan penyakit atau kekurangan nutrisi selama perkembangan janin.

Sering bikin geger, berikut Liputan6.com merangkum potret fenomena sapi punya lima kaki yang juga ada di Indonesia melansir dari berbagai sumber, Selasa (24/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Desa Bageng RT 02 RW 04, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati dihebohkan dengan kelahiran sapi diberi nama Gatotkaca berkaki lima.

3 dari 8 halaman

2. Ini dia sapi berkaki lima yang sempat viral di Delhi, sampai diarak usai disebut pembawa berkah.

4 dari 8 halaman

3. Masih di India tepatnya di Punjab, fenomena sapi berkaki lima ini bahkan disebut sebagai jimat, sapi seketika tenar.

5 dari 8 halaman

3. Masih di India tepatnya di Punjab, fenomena sapi berkaki lima ini bahkan disebut sebagai jimat, sapi seketika tenar. 4. Ada juga sapi berkaki lima di Mindanao Utara, Manila di Agustus 2016 silam, bikin geger warga.

6 dari 8 halaman

5. Menariknya, seperti sapi berkaki lima di Provinsi Guizhou, China ini bisa hidup sehat hingga dewasa.

7 dari 8 halaman

6. Begitu pula sapi berkaki lima peliharaan Davino Paulo di Edeia, Brazil yang membuat ilmuwan heran bisa hidup meski diyakini tak bertahan lama.

8 dari 8 halaman

7. Meski tak sepenuhnya benar, ini dia sapi Sapi berkaki lima di provinsi Shaanxi, China yang disebut pembawa sial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.