Sukses

Grateful Quotes dari 50 Tokoh Ternama, Inspirasi Hidup Penuh Rasa Syukur

Grateful quotes berisi refleksi mendalam dapat memberikan kesadaran bahwa sikap bersyukur bukan hanya sekadar ungkapan terima kasih, melainkan sebuah pandangan hidup yang dapat mengubah cara kita melihat dunia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam perjalanan hidup yang penuh tantangan, seringkali kita memerlukan pencerahan dan inspirasi. Grateful Quotes dari tokoh ternama telah menjadi sumber motivasi yang kuat, menyoroti kekuatan rasa syukur sebagai kunci untuk mengarungi berbagai aspek kehidupan.

Sejumlah tokoh inspiratif, seperti Oprah Winfrey sampai William Shakespeare, telah menyampaikan pesan tentang betapa pentingnya bersyukur. Grateful quotes berisi refleksi mendalam dapat memberikan kesadaran bahwa sikap bersyukur bukan hanya sekadar ungkapan terima kasih, melainkan sebuah pandangan hidup yang dapat mengubah cara kita melihat dunia.

Dengan merenungkan grateful quotes, kita diingatkan untuk memandang hidup dengan sikap syukur. Rasa syukur bukan hanya menyentuh aspek-aspek positif, tetapi juga mengubah cara kita menghadapi tantangan. Berikut kumpulan grateful quotes dari tokoh ternama dunia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. A.A. Milne

"Piglet noticed that even though he had a Very Small Heart, it could hold a rather large amount of Gratitude." 

(Piglet menyadari bahwa meskipun ia memiliki Hati yang Sangat Kecil, ia dapat menyimpan jumlah rasa syukur yang cukup besar.)

2. Amy Collette 

“Gratitude is a powerful catalyst for happiness. It’s the spark that lights a fire of joy in your soul." 

(Rasa syukur adalah katalis yang kuat untuk kebahagiaan. Ini adalah percikan yang menyalakan api kegembiraan dalam jiwa Anda.)

3. Andra Day 

“I think gratitude is a big thing. It puts you in a place where you’re humble.” 

(Saya pikir rasa syukur adalah hal besar. Itu membuat Anda menjadi rendah hati)

4. Brené Brown 

"What separates privilege from entitlement is gratitude."

(Yang memisahkan hak istimewa dari hak adalah rasa syukur.)

5. Buddhist Proverb 

“Enough' is a feast." 

(Cukup' adalah sebuah kamawahan.)

6. C.S. Lewis 

"Gratitude looks to the Past and love to the Present; fear, avarice, lust, and ambition look ahead."

(Rasa syukur melihat ke masa lalu dan cinta melihat ke masa kini; ketakutan, keinginan berlebih, nafsu, dan ambisi melihat ke depan.)

7. Charles Dickens 

"Reflect upon your present blessings, of which every man has plenty; not on your past misfortunes, of which all men have some."

(Renungkanlah berkat-berkat Anda saat ini, yang setiap orang memiliki banyak; bukan pada kesialan masa lalu Anda, yang semua orang memiliki beberapa.)

8. Charlotte Brontë 

"For my part, I am almost contented just now, and very thankful. Gratitude is a divine emotion: it fills the heart, but not to bursting; it warms it, but not to fever."

(Bagi saya, saat ini saya hampir merasa puas, dan sangat bersyukur. Rasa syukur adalah emosi ilahi: itu memenuhi hati, namun tidak sampai meledak; itu menyenangkan hati, namun tidak sampai demam.)

9. Dietrich Bonhoeffer 

"In ordinary life, we hardly realize that we receive a great deal more than we give, and that it is only with gratitude that life becomes rich."

(Dalam kehidupan sehari-hari, kita jarang menyadari bahwa kita menerima jauh lebih banyak daripada yang kita berikan, dan bahwa hanya dengan rasa syukurlah hidup menjadi kaya)

10. Doris Day 

"Gratitude is riches. Complaint is poverty."

(Rasa syukur adalah kekayaan. Keluhan adalah kemiskinan)

11. Douglas Wood 

"The heart that gives thanks is a happy one, for we cannot feel thankful and unhappy at the same time."

(Hati yang bersyukur adalah hati yang bahagia, karena kita tidak dapat merasa bersyukur dan tidak bahagia pada saat yang sama.)

12. Epictetus 

"He is a wise man who does not grieve for the things which he has not, but rejoices for those which he has." 

(Orang bijak adalah yang tidak berduka untuk hal-hal yang tidak dimilikinya, melainkan bersukacita untuk hal-hal yang dimilikinya.)

3 dari 5 halaman

13. Epicurus

"Do not spoil what you have by desiring what you have not; remember that what you now have was once among the things you only hoped for."

(Jangan merusak apa yang Anda miliki dengan menginginkan apa yang tidak Anda miliki; ingatlah bahwa apa yang Anda miliki sekarang dulu merupakan hal-hal yang hanya Anda harapkan.)

14. G.K. Chesterton 

"I would maintain that thanks are the highest form of thought; and that gratitude is happiness doubled by wonder."

(Saya akan mempertahankan bahwa ucapan terima kasih adalah bentuk pemikiran tertinggi; dan bahwa rasa syukur adalah kebahagiaan yang dua kali lipat oleh keajaiban.)

"When it comes to life, the critical thing is whether you take things for granted or take them with gratitude."

(Ketika berbicara tentang hidup, hal krusial adalah apakah Anda menganggap sesuatu sebagai hal yang biasa atau Anda menganggapnya dengan rasa syukur.)

15. Germany Kent 

"It’s a funny thing about life, once you begin to take note of the things you are grateful for, you begin to lose sight of the things that you lack."

(Hal yang lucu tentang hidup, begitu Anda mulai mencatat hal-hal yang Anda syukuri, Anda mulai kehilangan pandangan terhadap hal-hal yang Anda kekurangan.)

16. GZA 

"Live a life full of humility, gratitude, intellectual curiosity, and never stop learning." 

(Hiduplah dengan penuh kerendahan hati, rasa syukur, rasa ingin tahu intelektual, dan jangan pernah berhenti belajar.)

17. Hannah Whitall Smith 

"The soul that gives thanks can find comfort in everything; the soul that complains can find comfort in nothing."

(Jiwa yang bersyukur dapat menemukan kenyamanan dalam segala hal; jiwa yang mengeluh tidak dapat menemukan kenyamanan dalam apapun)

18. Henry Ward Beecher 

"The unthankful heart discovers no mercies; but the thankful heart will find, in every hour, some heavenly blessings." 

(Hati yang tidak bersyukur tidak menemukan belas kasih; tetapi hati yang bersyukur akan menemukan, setiap saat, beberapa berkat surgawi.)

19. Irving Berlin 

"Got no checkbooks, got no banks, still I’d like to express my thanks. I got the sun in the morning and the moon at night." 

(Tidak punya buku cek, tidak punya bank, namun saya ingin menyatakan terima kasih. Saya memiliki matahari di pagi hari dan bulan di malam hari.)

20. James Allen 

"No duty is more urgent than giving thanks." 

(Tidak ada tugas yang lebih mendesak daripada bersyukur.)

21. John F. Kennedy 

"As we express our gratitude, we must never forget that the highest appreciation is not to utter words, but to live by them." 

(Saat kita menyatakan rasa syukur, kita tidak boleh lupa bahwa penghargaan tertinggi bukanlah hanya sekadar mengucapkan kata-kata, tetapi dengan menjalani mereka.)

"We must find time to stop and thank the people who make a difference in our lives." 

(Kita harus mencari waktu untuk berhenti dan berterima kasih kepada orang-orang yang membuat perbedaan dalam hidup kita.)

22. John Ortberg 

"Gratitude is the ability to experience life as a gift. It liberates us from the prison of self-preoccupation.”

(Rasa syukur adalah kemampuan untuk mengalami hidup sebagai hadiah. Ini membebaskan kita dari penjara egosentrisme.)

23. Karl Barth 

"Joy is the simplest form of gratitude." 

(Kegembiraan adalah bentuk rasa syukur yang paling sederhana.)

24. Lauryn Hill 

"Everything we do should be a result of our gratitude for what God has done for us." 

(Segala sesuatu yang kita lakukan seharusnya menjadi hasil dari rasa syukur kita atas apa yang Tuhan telah lakukan untuk kita.)

4 dari 5 halaman

25. Marcel Proust

"Let us be grateful to the people who make us happy; they are the charming gardeners who make our souls blossom.”

(Mari bersyukur kepada orang-orang yang membuat kita bahagia; mereka adalah tukang kebun yang menawan yang membuat jiwa kita mekar.)

26. Marcus Tullius Cicero 

"Gratitude is not only the greatest of virtues, but the parent of all others." 

(Rasa syukur bukan hanya kebajikan yang terbesar, tetapi juga induk dari semua kebajikan lainnya.)

27. Maya Angelou 

"Let gratitude be the pillow upon which you kneel to say your nightly prayer. And let faith be the bridge you build to overcome evil and welcome good." 

(Biarkan rasa syukur menjadi bantal di mana Anda berlutut untuk mengucapkan doa malam Anda. Dan biarkan iman menjadi jembatan yang Anda bangun untuk mengatasi kejahatan dan menyambut kebaikan.)

“This is a wonderful day. I have never seen this one before.” 

(Ini adalah hari yang indah. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya.)

28. Meister Eckhart 

"If the only prayer you said was thank you, that would be enough." 

(Jika satu-satunya doa yang Anda ucapkan adalah terima kasih, itu sudah cukup.)

29. Melody Beattie

“Gratitude turns what we have into enough, and more. It turns denial into acceptance, chaos into order, confusion into clarity...it makes sense of our past, brings peace for today, and creates a vision for tomorrow.” 

(Rasa syukur mengubah apa yang kita miliki menjadi cukup, bahkan lebih. Ia mengubah penolakan menjadi penerimaan, kekacauan menjadi keteraturan, kebingungan menjadi kejelasan... ia memberikan makna pada masa lalu kita, membawa kedamaian untuk hari ini, dan menciptakan visi untuk hari esok.)

30. Michelle Obama 

"We learned about gratitude and humility - that so many people had a hand in our success." 

(Kami belajar tentang rasa syukur dan kerendahan hati - bahwa begitu banyak orang yang turut berperan dalam kesuksesan kami.)

31. Miranda Kerr 

"When I pray, I always thank Mother Nature for all the beauty in the world. It’s about having an attitude of gratitude." 

(Ketika saya berdoa, saya selalu berterima kasih kepada Alam Ibu untuk semua keindahan di dunia. Ini tentang memiliki sikap rasa syukur.)

32. Oprah 

"True forgiveness is when you can say, 'Thank you for the experience.'"

(Pengampunan yang sejati adalah ketika Anda dapat mengatakan, 'Terima kasih atas pengalaman ini.')

33. Paul David Tripp 

"If you fail to carry around with you a heart of gratitude for the love you’ve been so freely given, it is easy for you not to love others as you should."

(Jika Anda tidak membawa hati yang penuh rasa syukur untuk cinta yang begitu bebas Anda terima, mudah bagi Anda untuk tidak mencintai orang lain seperti seharusnya.)

34. Ralph Waldo Emerson 

"Cultivate the habit of being grateful for every good thing that comes to you, and to give thanks continuously. And because all things have contributed to your advancement, you should include all things in your gratitude." 

(Kembangkan kebiasaan untuk bersyukur atas setiap hal baik yang datang kepada Anda, dan memberi terima kasih secara terus-menerus. Dan karena semua hal telah berkontribusi pada kemajuan Anda, Anda seharusnya menyertakan semua hal itu dalam rasa syukur Anda.)

"I awoke this morning with devout thanksgiving for my friends, the old and the new." 

(Saya terbangun pagi ini dengan rasa syukur yang tulus untuk teman-teman saya, yang lama maupun yang baru.)

35. Robert Braathe 

"Gratitude and attitude are not challenges; they are choices."

(Rasa syukur dan sikap bukanlah tantangan; mereka adalah pilihan.)

5 dari 5 halaman

36. Robert Brault

"Enjoy the little things, for one day you may look back and realize they were the big things."

(Nikmatilah hal-hal kecil, karena suatu hari nanti Anda mungkin akan melihat kembali dan menyadari bahwa itu adalah hal-hal besar.)

37. Rumi 

"Wear gratitude like a cloak, and it will feed every corner of your life."

(Kenakan rasa syukur seperti jubah, dan itu akan memberi makan setiap sudut hidup Anda.)

38. Sterling K. Brown 

"Always have an attitude of gratitude."

(Selalu miliki sikap rasa syukur.)

39. Tecumseh 

"When you arise in the morning give thanks for the food and for the joy of living. If you see no reason for giving thanks, the fault lies only in yourself."

(Saat Anda bangun di pagi hari, berterima kasihlah untuk makanan dan kegembiraan hidup. Jika Anda tidak melihat alasan untuk bersyukur, kesalahan hanya ada pada diri Anda sendiri.)

40. Thornton Wilder 

"We can only be said to be alive in those moments when our hearts are conscious of our treasures."

(Kita hanya bisa dikatakan hidup pada saat-saat di mana hati kita sadar akan harta kita.)

41. Vietnamese Proverb 

"When eating fruit, remember the one who planted the tree."

(Saat makan buah, ingatlah orang yang menanam pohonnya.)

42. Voltaire 

"Appreciation is a wonderful thing. It makes what is excellent in others belong to us as well."

(Menghargai adalah hal yang luar biasa. Itu membuat apa yang luar biasa pada orang lain menjadi milik kita juga.)

43. Will Arnett 

"I am happy because I’m grateful. I choose to be grateful. That gratitude allows me to be happy."

(Saya bahagia karena saya bersyukur. Saya memilih untuk bersyukur. Rasa syukur itu memungkinkan saya menjadi bahagia.)

44. William Shakespeare 

"O Lord that lends me life, lend me a heart replete with thankfulness."

(Ya Tuhan yang memberi hidup, pinjamkanlah hati yang penuh dengan rasa syukur.)

45. Willie Nelson 

"When I started counting my blessings, my whole life turned around." 

(Saat saya mulai menghitung berkat-berkat saya, seluruh hidup saya berubah.)

46. Aesop 

"Gratitude is the sign of noble souls." 

(Rasa syukur adalah tanda dari jiwa yang mulia.)

47. William Wordsworth 

"Rest and be thankful." 

(Beristirahatlah dan bersyukurlah.)

48. Anne Frank 

"I lie in bed at night, after ending my prayers with the words 'Ich danke dir für all das Gute und Liebe und Schöne.' /Thank you, God, for all that is good and dear and beautiful./" 

(Saya berbaring di tempat tidur di malam hari, setelah mengakhiri doa saya dengan kata-kata 'Ich danke dir für all das Gute und Liebe und Schöne.' /Terima kasih, Tuhan, untuk segala kebaikan, kasih, dan keindahan./)

49. Marissa Meyer 

"I’m still thanking all the stars, one by one." 

(Saya masih mengucapkan terima kasih kepada semua bintang, satu per satu.)

50. Jefferson Bethke 

"Thankfulness is the quickest path to joy." 

(Rasa syukur adalah jalan tercepat menuju kebahagiaan.)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.