Sukses

Enggak Mau Rugi, Pria Ini Pakai Toga Wisuda Seharian Sambil Bebersih Rumah

Aksi pria kocak enggak mau rugi setelah wisuda, baju toga dipakai seharian sambil bersih-bersih rumah.

Liputan6.com, Jakarta Wisuda menjadi salah satu momen penting dalam hidup, di mana seseorang merayakan hari kelulusannya dari perguruan tinggi dengan penuh sukacita. Di momen tersebut, pakaian yang dikenakan pun teramat istimewa, yaitu toga. Pakaian toga terdiri dari topi, jubah, serta identitas kampus.

Toga seakan menjadi kostum mewah, karena butuh perjuangan selama bertahun-tahun untuk mengenakannya. Dalam waktu normal, paling tidak seseorang membutuhkan waktu empat tahun agar bisa mengenakan baju itu. Namun, tak sedikit pula yang memerlukan waktu lebih untuk bisa memakainya dalam momen wisuda.

Oleh karena itu, ada seorang pria yang tak rela jika harus memakainya hanya dalam momen wisuda saja. Melalui sebuah video yang diunggah oleh laman TikTok @nikamirulshakir, aksi kocak pria dalam video tersebut viral mencuri perhatian warganet. Sudah berjuang setengah mati untuk bisa memakainya, pemuda itu pun seolah tak mau rugi.

"Rugi la pakai sehari je jubah konvo (rugilah kalau pakai sehari saja toganya)," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @nikamirulshakir, Jumat (24/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai toga seharian untuk bebersih rumah

Sayang jika memakainya tak sampai satu hari, pria dalam video viral itu pun bersikukuh mengenakan toganya meski wisuda telah selesai. Dalam video berdurasi 35 detik, memperlihatkan seorang wisudawan yang masih mengenakan topi dan jubah wisuda sambil bersih-bersih rumahnya.

Sambil terus mengenakan toga, pria tersebut tampak menjemur baju, dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih lainnya seperti mencuci piring, mencuci sepeda motor, dan bahkan memberi makan kucingnya. Pria yang berasal dari Malaysia itu juga merapikan gorden rumahnya saat masih mengenakan toga. Dia pun terlihat nyaman memakainya selama di rumah.

Melansir World of Buzz, pria yang biasa disapa Meor itu mengaku bahwa tidak menyangka videonya menjadi viral di media sosial. Ia hanya ingin merayakan kelulusannya dengan jubah toga miliknya. Menurutnya, sayang bila jubah toga itu hanya dipakai sehari, apalagi jubah tersebut sudah ia sewa.

"Saya secara random buat konten, dan tidak berharap mendapatkan banyak penonton di TikTok," kata Meor, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Jumat (24/11).

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Aksi pria kocak enggak mau rugi dengan tetap memakai toga seharian sambil bersih-bersih rumah itu mencuri perhatian. Video yang telah ditonton hingga 750 ribu lebih itu menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang memahami keinginan pria tersebut untuk mengenakan jubah wisuda selama lebih dari satu hari.

Salah satu komentar yang diterima Meor, menyarankannya keliling kampung sambil mengenakan toga. Momen itu bisa menjadi ajang memamerkan kelulusannya kepada orang-orang satu kampung.

"Bayar mahal-mahal dik bawak pusing satu kampung dik (bayar mahal-mahal bawa keliling satu kampung)," tulis akun @nor.

"Kann....belajar nunn bertahunn," tulis akun @lizalizaros.

"Naik motor pusing satu perumahan juga," tulis akun @madihafarhana.

"Kucingmu pasti bangga melihatmu mengenakan jubah wisuda," tulis akun @Farah Wahida.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@nikamirulshakir

Pre konvo #uitmdihatiku #konvokesyen

♬ uitmdihatiku - ainn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.