Sukses

Viral, Cara Jualan Es Teh Kerek di Alun Alun Kaliwungu Ini Kreatif Banget

Dari sebuah keterbatasan, aksi penjual es teh di Alun-alun Kaliwungu, Kendal ini patut diacungi jempol

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini media sosial dihebohkan dengan aksi kocak cara unik penjual es teh menjajakan jualannya di Alun-Alun Kaliwungi, Kendal, Jawa Tengah. Seperti yang diunggah dalam media sosial Twitter @nkmthi_ memperlihatkan bahwa ada yang berjualan es teh kerekan di sekitaran alun-alun.

Enggak harus menggelar lapak, penjual es teh ini telah membuat tiang yang diberi kerekan seperti pada sumur untuk mengantarkan es teh kepada pelanggannya. Cara berjualan yang nyeleneh ini ternyata dinilai sangat kreatif untuk menarik pembeli.

Berikut ulasan video viral cara orang jualan es teh di alun-alun yang Liputan6.com kutip dari Twitter @nkmthi_, Kamis (23/11/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermodal kerek, penjual es teh ini tetap bisa raup keuntungan

Mengutip dari video yang diunggah oleh akun Twitter @nkmthi_, penjual es teh ini mengantarkan pesanan pembeli dengan bantuan alat kerek. Seperti mengibarkan bendera ke atas, cara penjual ini pun menarik perhatian banyak orang.

Cara kreatif ini menjadi solusi bagi sang pejual yang terkendala dengan tempat jualan. Tak harus membuat booth atau menyewa tempat, ia tetap bisa berjualan di rumahnya.

Hingga kini video tersebut telah viral dan disaksikan lebih dari 50 ribu netizen yang kini telah memberikan berbagai komentar. Banyak yang memuji cara kreatif tersebut karena disebut di luar nalar.

"S2 marketing harvard" tulis akun @yanuarmardianto

"Heluk,apikmen ide ne" tulis akun @uuthhhhi

"isoh ddi inspirasi" tulis akun @IrissBomb

"Kudu di jajal iki lukkk @luckyhlgn" tulis akun @TukangMaido22

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini