Sukses

Bagikan Rahasia Umur Panjang, Nenek 108 Tahun Ini Pilih Hidup Bersama Anjing Dibanding Anak

Menginjak usia 108 tahun, wanita paruh baya ini bagikan rahasia jika berumur panjang, pilih hidup bahagia dengan anjing-anjingnya ketimbang anak.

Liputan6.com, Jakarta Semua manusia di dunia pasti memiliki keinginan untuk hidup dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, mereka berupaya untuk mengatur pola hidup sehat, lakukan perawatan medis yang baik, hingga memiliki lingkungan yang berkontribusi pada umur yang panjang.

Seperti halnya pada seorang penduduk Derbyshire yang baru merayakan ulang tahun ke-108 dan membagi rahasianya ke publik dalam sebuah wawancara singkat. Wanita paruh baya ini diketahui menerima lebih dari 300 kartu ucapan selamat, termasuk satu dari Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Lewat koordinator aktivitas di panti jompo, Kelly Goucher menggambarkan Daniel sebagai individu yang bersemangat, terutama terhadap anjing greyhound. Bahkan wanita kelahiran 1915 ini mengungkapkan, bahawa alasan dirinya masih hidup adalah memelihara anjing bukan hidup bersama anak-anak.

Sontak beragam reaksi dan komentar memenuhi laman sosial media Facebook Ashmere Derbyshire. Berikut ini kisah wanita berusia 108 tahun yang Liputan6.cok rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/11/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagikan rahasia umur panjang

Daniel, seorang penduduk Derbyshire yang baru saja merayakan ulang tahun ke-108, menerima lebih dari 300 kartu ucapan selamat termasuk satu dari Raja Charles III dan Ratu Camilla. Penghargaan ini menandai pencapaian panjang umurnya yang luar biasa.

Wanita paruh baya ini mengaitkan umurnya yang panjang karena memiliki anjing daripada memiliki anak, membuat warganet geleng kepala. Dalam sebuah wawancara, koordinator aktivitas di panti jompo Kelly Goucher, menggambarkan Daniel sebagai individu yang bersemangat, terutama terhadap anjing greyhound.

"Saya pernah bertanya padanya apa rahasianya, dan dia bilang rahasianya adalah memelihara anjing, bukan anak-anak," kata Goucher. "Dia memiliki banyak anjing greyhound, dan tempat tinggalnya di Street Lane dikenal sebagai Street Lane karena anjing-anjingnya."

3 dari 3 halaman

Wanita ini orang tertua ke-65 di Inggris

Menyambut ulang tahun Daniel, panti jompo tempatnya tinggal memulai permintaan kartu ucapan di Facebook. Postingan ini memotivasi para pendukung untuk mengirimkan kartu ucapan, dan membantu Daniel merayakan ulang tahunnya yang ke-108. Responnya luar biasa datang dari sejumlah warganet, di mana terdapat 35 pesan masuk keesokan paginya. Daniel tampak bahagia dalam foto yang dibagikan di halaman Facebook rumahnya, sedang menikmati jus musim panas.

Lahir di Ambergate pada tahun 1915, Daniel menikah dengan mendiang suaminya, Percy pada usia 27 tahun pada tahun 1944. Meskipun tidak memiliki anak, pasangan ini menjalani kehidupan yang memuaskan hingga Percy meninggal pada usia 73 tahun. Daniel baru memasuki fasilitas perawatan pada usia 103 tahun, tetapi tetap menikmati kehidupan mandiri selama sebagian besar tahun-tahunnya. Laporan menunjukkan bahwa Daniel adalah orang tertua ke-65 di Inggris.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.