Sukses

Momen Pengantin Tersipu Malu Ditonton Orang Sekampung saat Ijab Kabul, Ini Alasannya

Momen pengantin tersipu malu ditonton orang sekampung saat ijab kabul ini viral.

Liputan6.com, Jakarta Acara pernikahan yang digelar di rumah biasanya akan mendirikan sebuah tenda besar. Hal tersebut tentu menjadi perhatian tetangga dan warga sekitar. Apalagi jika berada di kampung atau pedesaan. Seperti pada video viral yang diunggah di laman TikTok @evansaparingga_767.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, pernikahan sepasang pengantin ramai ditonton warga sekampung. Rupanya, mempelai pengantin tersebut berasal dari kampung yang sama. Tidak diketahui rumahnya apakah beda gang atau hanya selisih beberapa bangunan saja.

Namun yang pasti, sudah banyak orang yang menunggu prosesi ijab kabul pasangan penganti tersebut. Bahkan, warga kampung yang datang sudah tumpah ruah memadati tenda sebelum calon mempelai wanita masuk ke area ijab kabul. Hal itu juga yang membuat pengantin wanita malu.

"Mantennya malu diliatin banyak orang, nikah sama orang sekampung," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @evansaparingga_767, Selasa (21/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan ditonton orang sekampung

Tampak mempelai wanita yang mengenakan busana pengantin adat Sunda dituntun keluar dari rumahnya. Pengantin wanita itu memakai busana pengantin serba putih lengkap dengan Siger Sunda untuk menjalani proses ijab kabul. Namun, wanita itu tampak selalu berusaha menutup wajahnya dengan tangan.

Bahkan, tangannya semakin kuat untuk menutup wajah saat dia sudah berada di depan pintu rumahnya. Mengetahui banyak tamu yang sudah menunggunya di luar rumah, pengantin wanita itu pun terus menundukkan kepala, seolah malu memperlihatkan wajahnya yang sudah dirias.

Pengantin wanita itu bahkan terus menundukkan kepalanya saat berjalan menuju kursi akad, di mana sang penghulu dan calon suaminya sudah menunggu untuk prosesi ijab kabul. Ternyata, pengantin wanita itu malu jadi tontonan warga kampung yang ingin melihat pernikahannya.

Ditambah lagi karena pengantin wanita itu menikah dengan pemuda yang masih satu kampung dengannya. Terlihat antusiasme warga kampung yang sudah berdiri di halaman rumah pengantin wanita itu untuk menyaksikan momen akad nikahnya.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Pengantin wanita yang terlihat malu karena menikah dengan pria yang masih satu kampung itu pun mencuri perhatian hingga videonya sudah ditonton hingga 3,4 juta kali. Warganet juga memberikan beragam reaksi di kolom komentar.

Diketahui, pernikahan tersebut merupakan warga kabupaten Lebak, Banten. Banyak yang menceritakan pengalaman yang sama karena menikah dengan orang satu kampung.

"Takut aku nanti kayak gitu, soalnya sama doi sekampung juga," tulis warganet.

"Lah aku malah tetangga sendiri," tulis warganet lain.

"Aku juga sama doi sekampung se rt tetanggaan," tulis warganet yang juga punya pengalaman sama.

"Wahh banyak bgt nikah nya sama orang sekampung," canda warganet.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@evansaparingga_767

#fypã‚·ã‚šviral

♬ suara asli - Sukakucing - Sukakucing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.