Sukses

Viral Pria Aceh Berjalan di Atas Laut Dijemput Kapal, Ombak Besar Jadi Sorotan

Aksi pria seolah berjalan di atas laut bikin heboh.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu fungsi utama dermaga ialah untuk memudahkan orang menaiki kapal. Mengingat, kapal butuh air dalam untuk bisa mengapung. Sedangkan bagi manusia, dermaga menjadi tempat teraman untuk naik kapal. Sebaliknya, tengah beredar sebuah video memperlihatkan pria seolah berjalan di atas air laut.

Kini aksi seorang pria yang seolah berjalan di atas permukaan air laut tengah menjadi viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok @rumponaluenaga pada Kamis (26/10/2023). Lewat keterangan video, diketahui pria tersebut berjalan di tengah-tengah air laut di Pantai Alue Naga, Aceh.

Pemandangan menarik itu direkam oleh sekelompok pemancing yang sedang berada di atas perahu bot di tengah laut. Dalam rekaman tersebut, terlihat pria itu dengan santai melintasi perairan yang hanya mencapai tingkat lututnya. 

Dalam video berdurasi 34 detik tersebut terlihat ombak ganas dalam video tersebut seolah menggambarkan perairan terbuka. Lewat pantauan Liputan6.com Selasa (31/10/2023, pria asal Aceh itu tampaknya menanti jemputan kapal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Sebenarnya Aksi Jalan di Atas Laut yang Bikin Heboh

Video yang sudah dilihat lebih dari 6 juta kali itu memberikan ilusi seolah-olah sang pria sedang berjalan di atas permukaan laut yang tenang, meski sekitarnya tampak agak berombak.

Ketika perahu bot berhenti di tengah lautan, pria tersebut dihampiri dan akhirnya bergabung dengan kelompok pemancing tersebut. Dengan tenang, ia menyerahkan tasnya sebelum naik ke atas perahu bersama dengan mereka.

Lewat kolom komentar, pengunggah video menjelaskan kapal berjenis boat tersebut disebut masih bisa berlayar bersamaan dengan aksi pria berjalan di laut. Dari kejauhan pria tersebut memungkinkan berjalan dan tak tenggelam. Sedangkan kapal berlayar di bagian laut yang lebih dalam. 

“bot gk kandas bg.. samping bot 1 mtr,” tulis pengunggah video. 

Pria dan kapal bertemu di titik kedalaman laut yang masih bisa menjangkau keduanya. 

3 dari 4 halaman

Netizen Sangkut Pautkan dengan Konoha

Video tersebut pun menarik perhatian netizen dan menjadi bahan pembicaraan hangat di berbagai platform media sosial. 

Melihatnya dari dekat, tampak jelas bahwa air di laut tersebut hanya setinggi lutut sang pria, namun dari kejauhan, ilusi air yang dalam membuatnya terlihat seolah-olah sedang berjalan di permukaan air.

Namun tak sedikit netizen yang menyebut aksi pria seolah berjalan di atas air laut ini merupakan titisan negeri Naruto, Konoha. 

“beneran Indonesia itu Konoha ya,” komentar akun @ditiafitrarmdani.

“jadi inget sama narut,” imbuh akun @shenopati17.

“kyk gini mungkin sinetron" sama film yg jalan di air itu ya,” celetuk akun @yinajgmail.com.

“gw kira aokiji,” komentar akun @brengsekboys.

“Aokiji lur,” komentar akun @fluffybwead.

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

@rumponaluenaga

jemput ayan mariana terdampar di kuala alue naga

♬ Saat Di Pantai - Redwine Coolers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.