Sukses

Pilu, Pemulung Ini Meninggal Akibat Ledakan Senjata di Kantong Sampah

Pemulung di Meksiko meregang nyawa akibat senjata yang meledak di kantong sampah.

Liputan6.com, Jakarta Senjata memiliki potensi untuk menjadi alat yang sangat berbahaya jika digunakan dengan tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu pengaturan ketat diperlukan untuk mengendalikan distribusi, kepemilikan, dan penggunaannya guna menjaga keamanan masyarakat.

Seperti halnya kisah seorang pemulung berusia 40 tahun, di mana kehilangan nyawanya secara tragis setelah tertembak oleh senjata yang dibuang ke dalam kantong sampah plastik. 

Setelah senjata meledak, pemulung ini tidak dapat diselamatkan dan meninggal akibat luka tembak. Para ahli meyakini, bahwa pelatuk senjata tersebut tidak sengaja tertekan saat kantong dilemparkan ke dalam truk sampah. 

Perlu diketahui, bahwa di negara bagian San Luis Potosi Meksiko, merupakan tempat dengan tingkat kejahatan bersenjata sangat tinggi. Sehingga senjata-senjata api dibuang secara sembarangan, salah satunya ke tong sampah.

Berikut ini kisah memilukan pemulung yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/10/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninggal karena Ledakan Senjata

Tinggal di tempat di mana tingkat kejahatan bersenjata sangat tinggi, sehingga orang dengan seenaknya membuang senjata api ke tong sampah yang berpotensi membahayakan para pemulung. 

Seorang pemulung berusia 40 tahun di negara bagian San Luis Potosi, Meksiko, mengalami nasib tragis setelah tertembak oleh senjata, yang dibuang ke dalam kantong sampah plastik. 

Pada tanggal 16 Oktober, di dekat balai kota Rioverde, San Luis Potosi, Meksiko, terjadi insiden serupa. Sejumlah pemulung sedang menjalankan tugas mereka, ketika tragedi itu terjadi. Salah satu pemulung dengan tenang mengumpulkan kantong sampah, dan meletakkannya di bagian belakang truk sampah.

Tiba-tiba sebuah senjata meledak, membuat rekan-rekannya membeku di tempat dan kemudian mencari penyerang, tetapi tidak ada ancaman yang terlihat. Mereka kemudian melihat pria itu tergeletak di trotoar. 

 

3 dari 3 halaman

Penggunaan Senjata yang Tak Bertanggung Jawab

Setelah menyadari bahwa salah satu dari mereka telah terluka akibat tembakan, petugas sampah lainnya segera menghubungi layanan darurat. Meskipun ambulans tiba hanya beberapa menit kemudian, pria tersebut meninggal karena luka tembak tak lama setelah dibawa ke Pusat Medis Rioverde.

Menurut laporan dari surat kabar Meksiko El Universal, kematian pria ini disebabkan oleh peluru yang ditembakkan dari pistol yang dibuang ke salah satu kantong sampah yang ia kumpulkan. Para ahli meyakini, bahwa pelatuk pistol tidak sengaja tertembak saat kantong sampah tersebut dilemparkan ke dalam truk. Sayangnya, laras senjata tersebut mengarah langsung ke pemulung, dan dia tertembak.

Pihak berwenang masih sedang menyelidiki kasus ini, dengan harapan dapat menemukan pemilik senjata tersebut dan membawa mereka ke pengadilan, atas tindakan membuang senjata secara tidak bertanggung jawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.