Sukses

6 Potret Lawas Ayana Moon di Tahun ke-3 Usai Mualaf, Mantab Berhijab dan Tampil Anggun

Pesona Ayana Moon di awal-awal jadi mualaf bikin pangling.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon, putuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2012. 11 tahun mualaf, kini selebgram kelahiran 28 Desember 1995 ini makin religius dan istiqomah. 

Menginspirasi banyak orang, kisah perjalanan mualaf Ayana Moon ditulis dalam buku berjudul Journey to Islam yang terbit pada Maret 2020. Meski berasal dari Korea, namun Ayana sangat populer di Indonesia, bahkan buku karya Ayana diterbitkan oleh penerbit Indonesia.

Usai mualaf langsung berhijab, wanita dengan nama asli Ayana Jihye Moon ini banjir pujian dari warganet. Menilik dari laman Instagramnya, Ayana Moon selalu unggah foto dengan hijab sejak 2015 tepatnya di tahun ke-3 ia memeluk Islam.

Seiring dengan perjalanan mualafnya, Ayana Moon makin istiqomah dalam berhijab. Awal-awal berhijab sering mengenakan jilbab pendek, kini semakin tertutup dengan jilbab panjang dan gamis.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret lawas Ayana Moon di tahun ke-3 usai menjadi mualaf, Jumat (27/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Usai mualaf langsung putuskan berhijab, ini adalah foto lawas Ayana Moon tahun 2015 tepatnya di tahun ke-3 usai memeluk Islam.

3 dari 7 halaman

2. Sempat tak mendapat dukungan dari keluarga dan diacuhkan selama 2 tahun, Ayana Moon pernah ungkap jika ia ingin menyerah di awal menjadi mualaf.

4 dari 7 halaman

3. Meski pernah merasakan hidup susah karena tidak dibantu oleh kedua orang tuanya saat belajar Islam, Ayana Moon tetap istiqomah.

5 dari 7 halaman

4. Memeluk Islam di usia 17 tahun, kini Ayana Moon menginjak 27 tahun dan genap 28 tahun pada Desember 2023 mendatang.

6 dari 7 halaman

5. 11 tahun mualaf, penampilan selebgram yang disebut mirip Song Hye Kyo ini banyak berubah jadi makin anggun dan tertutup.

7 dari 7 halaman

6. Makin pancarkan pesona ketika berhijab, sedari dulu hingga kini Ayana Moon tuai pujian warganet karena perjalanan hijrahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.