Sukses

8 Potret Lukisan Raksasa di Pantai Ini Curi Perhatian, Detailnya Mengagumkan

Hasil karya lukisan yang dibuat selalu banjir pujian.

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah karya lukis memang bisa dilakukan dimana saja. Bahkan, tak sedikit pula yang membuat lukisan dengan memanfaatkan berbagai media lukis yang terbilang unik.

Begitu pula yang dilakukan oleh seniman asal Prancis bernama Jben ini. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (18/10/2023), Jben dikettahui telah membuar berbagai lukisan raksasa di berbagai pantai yang ada di Prancis. Dirinya memulai kegiatan tersebut pada 2013 lalu dengan melukis di Pantai Barat Prancis.

Keputusannya untuk memanfaatkan pantai sebagai kanvas dalam karya seninya ini pun menjadi sorotan netizen. Terlebih, lukisannya di pantai pun tidak bisa bertahan lama karena adanya pasang surut air laut.

Jben diketahui hanya memiliki waktu 4 jam saja setiap harinya untuk memamerkan desain unik lukisannya. Melalui media sosial, ia pun kerap membagikan hasil lukisannya yang diambil menggunakan drone. Lukisan yang dibuat pun memiliki ukuran cukup bervariasi. Mulai dari 30 hingga 100 meter tergantung dari kerumitan hingga pasang surut air laut.

Penasaran seperti apa hasilnya? Dirangkum Liputan6.com dari Boredpanda, berikut ini beberapa lukisan raksasa yang dibuat oleh Jben dan berhasil mencuri perhatian, Rabu (18/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Jben sendiri diketahui membuat lukisan raksasa di pantai berawal dari keisengan semata.

3 dari 9 halaman

2. Lukisan yang dibuat pun tak selalu memiliki konsep yang pasti.

4 dari 9 halaman

3. Pasalnya, ia lebih sering membuat lukisan dengan spontan sesuai emosi yang didapatkan.

5 dari 9 halaman

4. Lukisan Jben sendiri tidak bisa bertahan lama jika air laut tengah pasang.

6 dari 9 halaman

5. Jben pun memaknainya sebagai pengingat jika tidak adanya kekekalan.

7 dari 9 halaman

6. Lukisan yang dibuat olehnya pun memiliki detail yang cukup rumit.

8 dari 9 halaman

7. Ia mengaku memiliki kegemaran membuat desain dengan pola rumit serta memadukan kontur alam dengan keindahan terstruktur.

9 dari 9 halaman

8. Berawal dari hobi, sejak 2015 Jben telah memiliki hak istimewa untuk membuat desain khusus yang disesuaikan dalam kanvas luas yang disediakan oleh garis pantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.