Sukses

Momen Nenek Reka Ulang Adegan Nikah Ini Kocak, Sebab Dulu Anak-Cucu Tak Diundang

Nenek dan kakek ini rela melakukan reka adegan pernikahan mereka, karena dulu anak hingga cucu tidak diundang. Momennya berakhir kocak.

Liputan6.com, Jakarta Berkumpul bersama keluarga menjadi momen paling menyenangkan bagi sebagian besar orang. Dalam kesempatan tersebut, kehangatan akan dirasakan oleh setiap anggota keluarga terutama saat merayakan sebuah acara spesial. Seperti yang diperlihatkan dalam sebuah video viral di media sosial.

Video yang diuggah oleh laman TikTok @mamaksummm, memperlihatkan sebuah keluarga yang melakukan reka ulang adegan pernikahan sang nenek dan kakek. Alasannya pun kocak. Dijelaskan bahwa momen tersebut digelar karena dulu saat nenek-kakek menikah, anak dan cucunya tidak diundang.

"Menikah lagi di depan anak dan cucu, soalnya dulu mereka gak diundang," tulis pemilik akun, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @mamaksummm, Senin (09/10/2023).

Dalam video berdurasi 40 detik tersebut, tampak sang nenek yang memakai busana muslim merah, lengkap dengan hijab warna senada. Sementara itu, acara juga hanya dimeriahkan oleh pihak keluarga saja, alias anak dan cucu. Sang nenek berjalan menuju 'pelaminan' sambil memegang tanaman dalam pot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyenangkan anak-cucu yang dulu tak diundang

Merasa tidak diundang di pernikahan kakek dan neneknya, anak-cucu satu keluarga ini pun mencetuskan ide kreatif dengan membuat reka ulang adegan hari bahagia kakek-neneknya. Adegan pernikahan sederhana itu pun mencuri perhatian warganet karena berakhir dengan kocak.

Saat sang nenek berjalan menuju 'pelaminan', anak dan cucunya pun terlihat ikut berjalan di belakangnya bak menjadi pengiring nganten. Kocaknya, mereka tidak hanya membawa roti bak seserahan, namun tanaman dalam pot besar pun ikut dibawa.

Ada pula pembawa acara yang tampil totalitas dengan menggunakan bahasa Jawa, diiringi musik gamelan khas Jawa. Anak dan cucu melihat proses pernikahan dengan cara yang kocak, bikin mereka tak bisa menahan tawa. Meski hanya sebuah konten, namun nenek senang bisa menyenangkan anak-cucu yang dulu tak diundang di pernikahannya.

"Solusi gawe rumah tangga seng wis sering tukaran rek. Rabi maneh tapi bojone pancet (tetap)," tulis pemilik akun dalam keterangan video.

Diketahui, nenek yang bernama Eva Wati itu merupakan influencer yang kerap membuat konten kocak di Instagram maupun TikTok. Terbukti setiap videonya sudah ditonton ribuan hingga jutaan kali.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang sudah hampir ditonton satu juta kali itu mencuri perhatian warganet dan menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang mengaku iri dengan keluarga tersebut karena bisa satu frekuensi, yaitu kocak semua.

"Reka ulang adegan nikahan," tulis akun @aaaliahana.

"Satu keluarga random semua," tulis akun @nytini26.

"Lek nggowo kudu sak pot e yoo? (Kalau bawa harus satu pot banget ya?)," tulis akun @zhache.

"Kocak sekeluarga," tulis akun @tiara_sabta.

"Satu kesatuan dalam keluarga super kocak," tulis akun @itaistiayah.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@mamaksummm

Solusi gawe rumah tangga seng wis sering tukaran rek. rabi maneh tapi bojone pancet #wedding #evawati #maksumdebrina #couplegoals

♬ suara asli - Eva Wati - Eva Wati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.