Sukses

12 Parcel Lebaran Mewah yang Unik dan Berkesan untuk Orang Terdekat

Parcel Lebaran mewah isinya bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Liputan6.com, Jakarta Parcel Lebaran mewah bisa menjadi hadiah untuk keluarga. Parcel memang merupakan hadiah yang biasa diberikan saat hari raya atau hari istimewa lainnya. Membagi parcel adalah salah satu cara berbagi suka cita di hari raya.

Biasanya, isi parcel adalah makanan siap konsumsi, bahan makanan, minuman, pakaian, dan barang lainnya. Isi parcel bisa apa saja, tergantung keinginan orang yang memberikan. Parcel ini kerap juga disebut sebagai hampers sekarang ini.

Parcel Lebaran mewah isinya bisa kamu pilih sesuai keinginan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), parcel atau parsel adalah bingkisan yang berisi berbagai hadiah, seperti aneka kue, makanan dan minuman dalam kaleng, barang pecah belah, yang ditata apik dalam keranjang dan dikirimkan kepada orang-orang tertentu pada hari raya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/9/2023) tentang parcel Lebaran mewah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Parcel Pakaian Muslim

Parcel lebaran mewah yang pertama adalah pakaian. Kamu bisa mempertimbangkan pakaian sebagai isi parcel Lebaran mewah. Ide parcel ini cocok diberikan untuk orang tua atau keluarga dekat.

Pakaian bisa berupa pakaian muslim seperti baju koko, kerudung, atau gamis. Apalagi lebaran di Indonesia memiliki tradisi untuk mengenakan pakaian terbaik dan pakaian baru. Dengan begitu, parcel baju muslim bisa menjadi salah satu opsi menarik.

2. Parcel Alat Ibadah

Parecel alat ibadah juga merupakan salah satu ide parcel Lebaran mewah yang bisa jadi pilihan. Di hari lebaran, parcel berupa alat ibadah merupakan pilihan tepat yang bisa diberikan. Alat ibadah bisa berupa sarung, mukena, sajadah dan tasbih. Tak hanya berbagi hadiah, memberi parcel berupa alat ibadah sekaligus juga membawa kebaikan amal.

3. Parcel Alat Makan

Parcel alat makan juga bisa menjadi pilihan menarik untuk diberikan kepada sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri. Selain tampak cantik, parcel Lebaran mewah yang satu ini juga bisa digunakan berulang dan bisa awet untuk waktu yang lama. Parcel ini juga bisa disesuaikan dengan tema piring, gelas, alat makan, dan serbet, sesuai dengan warna kesukaan penerima parcel.

3 dari 5 halaman

4. Parcel Alat Masak

Selain alat makan, kamu juga bisa memberikan parcel Lebaran mewah yang berisi alat masak. Parcel alat masak tentu saja menjadi pilihan parcel yang menarik untuk diberikan kepada teman atau kerabat yang memiliki hobi memasak. Pilihlah paket alat masak seperti panci, teflon, set masak dan sebagainya dalam satu tone warna yang sama agar terlihat lebih cantik.

5. Parcel Skincare atau Makeup

Kamu juga bisa memberi parcel dengan isian skincare atau makeup. Ide parcel Lebaran mewah ini cocok diberikan pada sahabat, ibu, atau kerabat lainnya. Oleh karena bersifat personal, parcel dengan isian ini umumnya untuk sahabat atau teman-teman terdekat. Kamu bisa memilih brand skincare favorit untuk mengisi parcel. Bahkan kini banyak penjual skincare yang menawarkan paket parcel Lebaran mewah ini.

Parcel Lebaran mewah jenis makeup ini pasti akan menjadi salah satu yang unik dan berkesan, terutama jika diberikan kepada perempuan yang kamu sayangi, baik itu kekasih, adik atau kakak, maupun ibu. Selain itu, untuk parcel lebaran mewah ini, kamu juga bisa mengisinya dengan berbagai jenis alat perawatan seperti sabun mandi, sampo, masker wajah, body cream, conditioner rambut, dan sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan parfum di dalam parcel tersebut.

6. Parcel Kue Kering

Parcel Lebaran mewah yang tidak boleh ketinggalan tentunya kue kering. Kue kering merupakan ide isi parcel lebaran yang sangat khas. Lebaran memang identik dengan aneka kue kering beragam bentuk dan rasa. Kamu bisa memilih kue kering yang bervariasi. Ide parcel lebaran ini tahan lama dan disukai semua orang.

4 dari 5 halaman

7. Parcel Makanan Kering

Selain kue kering, kamu juga bisa mengisi parcel dengan makanan kering. Contoh makanan kering seperti kurma, permen, coklat, abon, kacang-kacangan, biskuit, madu, sambal atau makanan khas daerah. Makanan kering juga cenderung tahan lama dan tidak mudah rusak saat pengiriman.

8. Parcel Lilin Aroma Terapi

Lilin aroma terapi sekarang sedang menjadi tren dan diminati oleh banyak kalangan. Di samping dapat menjadi sumber penerangan di malam hari ketika saluran listrik mati, lilin aroma terapi juga dapat mengeluarkan aroma yang wangi dan menenangkan.

Aroma lilin ini sangat beragam dan bisa dipilih sesuai selera. Dengan manfaat seperti itu, lilin aroma terapi tentu bisa menjadi pilihan menarik sebagai parcel Lebaran mewah yang unik dan menarik.

9. Parcel Teh dan Kopi

Ide parcel Lebaran mewah unik berikutnya adalah teh dan kopi. Mungkin parcel jenis ini terkesan sederhana, akan tetapi parcel yang berisi teh dan kopi jelas akan bermanfaat bagi penerima. Apalagi, teh dan kopi adalah jenis minuman yang biasanya disukai hampir semua orang.

5 dari 5 halaman

10. Parcel Mainan anak

Jika kamu ingin memberi parcel pada anak, keponakan, atau anak-anak lainnya, mainan adalah pilihan yang tepat. Mainan bisa berupa mainan edukatif yang bisa mendukung anak untuk belajar.

11. Parcel Buah-buahan atau Makanan Segar

Tak hanya makanan yang bersifat awet, kamu juga bisa memberi parcel Lebaran mewah berisi buah-buahan atau makanan segar. Buah dan makanan segar ini tidak bertahan lama. Jadi, pastikan untuk segera mengantarkannya pada sang penerima. Pilihan buah-buahan juga lebih mudah dan bervariasi. Ide parcel ini cocok diberikan untuk orang terdekat di sekitar kamu.

12. Parcel Bahan Makanan atau Sembako

Selain kue dan makanan kering, kamu bisa berbagi parcel yang berisi bahan makanan seperti sembako. Parcel berisi sembako selain menarik untuk hantaran, bisa sekaligus membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga. Isi sembako bisa berupa gula, teh, minyak goreng, beras, hingga makanan kaleng.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.